blanja 2019
telkomsel halo

Produk kecantikan banyak diminati di eCommerce

08:49:00 | 05 May 2018
Produk kecantikan banyak diminati di eCommerce
ilustrasi
telkomsat
JAKARTA (IndoTelko) - Produk kecantikan ternyata menjadi salah satu andalan di eCommerce.

Sepanjang tahun 2017, pasar kecantikan global mengalami peningkatan sebesar 5%. Sementara itu, data dari Statista menunjukkan bahwa selama tahun 2017, sebanyak US$2,466 juta atau sekitar Rp34,5 miliar dibelanjakan secara online untuk produk kecantikan dan fesyen di Indonesia.  

Presiden Direktur PT L’Oréal Indonesia Umesh Phadke mengungkapkan L’Oréal adalah salah satu perusahaan yang dengan cepat menanggapi tren peningkatan preferensi belanja online dan hingga saat ini berhasil menjadi salah satu pemimpin di eCommerce untuk produk kecantikan.

"Menurut data dari L’Oréal Global, sepanjang tahun 2017, kami mengalami peningkatan sebesar 33,6% di channel eCommerce atau sama dengan 8% dari total penjualan yang mencapai 2,1 miliar euro,” ujar Umesh, dalam sebuah diskusi, kemarin.

L’Oréal telah mengimplementasikan strategi digital dari awal, tidak hanya secara global tetapi juga di Indonesia. Konvergensi penjualan secara online dan offline telah merevolusi cara konsumen berbelanja, tidak heran jika kini terjadi perubahan perilaku konsumen dalam berbelanja, termasuk adanya peningkatan pembelian produk kecantikan melalui eCommerce.

L’Oréal juga telah mengimplementasikan beberapa strategi eCommerce, antara lain: meningkatkan konten agar durasi belanja online semakin lama, menyediakan review produk, dan informasi lengkap mengenai toko resmi.

"Kami juga berusaha untuk menyediakan pengalaman yang sama dengan toko offline seperti menyediakan berbagai macam tester dan SKU, menawarkan paket bundle dan tawaran khusus seperti diskon hari raya, dan juga kolaborasi dengan partner e-commerce­ terpercaya serta bekerja sama dengan influencer yang tepat,” tambah Umesh.

CMO Lazada Indonesia Achmad Alkatiri mengakui adanya perubahan perilaku konsumen di Indonesia yang mulai mengandalkan berbelanja online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk produk kecantikan.

Angkasa Pura 2
“Semakin tingginya animo konsumen berbelanja produk lifestyle telah menempatkan kategori kecantikan sebagai salah satu kategori populer di Lazada. L’Oréal yang merupakan favorit konsumen Lazada menjadi salah satu merek kecantikan dengan penjualan tertinggi, terutama saat mega kampanye Lazada baik saat Ulang Tahun Lazada, Ramadan dan Online Revolution” tambah Achmad.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma