blanja 2019
telkomsel halo

Printyuk.com tawarkan cetak jarak jauh

08:47:19 | 11 Apr 2017
Printyuk.com tawarkan cetak jarak jauh
Portal cetak online
telkomsat
JAKARTA (IndoTelko) – Potensi pasar percetakan masih menjanjikan di tengah digitalisasi yang tengah menggila di Tanah Air. Justru industri cetak mencetak ini memanfaatkan kemajuan teknologi digital untuk bekerja lebih efisien dan ekonomis. 

Apalagi bagi masyarakat di wilayah Jabodetabek yang sangat membutuhkan waktu di sela-sela hiruk pikuk Metropolitan dan kemacetan ibukota.  Solusi cetak via online yang kini sedang trend di berbagai industri bisa jadi solusi dan pilihan. 

Berdasarkan survei yang dilakukan Mindspace research agency, bahwa mayoritas perkantoran masih menjalankan aktifitas cetak mencetak seperti kartu nama, letterhead, Annual Report, brosur, katalog, kemasan pangan, dan lainnya.  Sedangkan di kalangan pelajar dan mahasiswa, kebutuhan ini dalam hal mencetak laporan, tugas kemahasiswaan, berkas presentasi, dan lain sebagainya.

Inilah yang mengilhami munculnya portal www.printyuk.com. Didirikan oleh Iwan Mulyana, Bobby Gandasaputra, dan  Irawan D Kadarman yang sudah malang-melintang di dunia percetakan lebih dari 30 tahun.

"Benar bahwa banyak hal telah beralih ke digital, namun permintaan produk cetak terus meningkat”, ujar Bobby.   

Dijelaskan Bobby, kehadiran portal ini untuk memberi kenyamanan dengan harga terjangkau dan kualitas terjamin. Melalui portal ini, nantinya pelanggan tidak perlu susah-susah menuju percetakan.  “Mereka tetap tinggal di kantor, di tempat usahanya, atau di rumah dan hanya perlu meng-click kemudian pesanan diantar ke tempat pemesan,” tambahnya.

Ada tujuh percetakan yang sudah bermitra dengan Printyuk.com.  Ketujuhnya terdiri dari Xgraphics, PrimaGraphia, Revo, Sejahtera, Shrelo Textiles dan Sinar untuk cetak pada produk tekstil.  Jenis produk cetakan yang ditawarkan di tahap awal ada 64 jenis antara lain flyer, leaflet, brosur, kartu nama, kalender, poster, name tag, ID card, dan sebagainya.

Pengamat komunikasi digital, Hendri Satrio mengatakan kenyamanan, kualitas, dan harga jadi unsur penting saat ini.  Sementara lokasi sudah tidak masuk hitungan lagi. “Apabila pelanggan diberikan kemudahan melalui sebuah platform yang bisa ia dapat akses dari tempat dimana ia berada, kemudian diantarkan ketempat yang dipilihnya, itulah esensi dari efisiensi. Customer sudah dimanjakan dengan convenience,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Iwan Mulyana, co founder printyuk.com, keunggulan mencetak via portal ini adalah kelengkapan produk (64 ragam produk), innovasi platform dengan konsep baru “On The Fly” dimana individu bisa membuat design sendiri secara interaktif dan dalam Tiga Dimensi (3-D), lebih dari 20 lokasi cetak di Jabodetabek yang akan mem-optimalkan biaya pengiriman.

Angkasa Pura 2
“Saat ini kami baru hadir di wilayah Jabodetabek. Kedepan, rencananya kami akan membuka di kota–kota lain di Indonesia dengan mekanisme yang sama yakni bermitra dengan percetakan digital ternama di kota–kota tersebut”, jelasnya. (sg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma