telkomsel halo

Lazada bikin UKM naik kelas melalui 11.11

11:11:27 | 04 Nov 2018
Lazada bikin UKM naik kelas melalui 11.11
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Lazada ingin meningkatkan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) melalui kampanye 11.11.

“Ini merupakan komitmen kami sebagai perusahaan yang berbasis teknologi untuk mengembangkan industri digital yang berdampak positif untuk ekonomi lokal. Penting juga bagi kami untuk turut membagikan pengetahuan mengenai dunia digital dan inovasi teknologi terbaru untuk para UKM di Lazada dalam memenuhi kebutuhan para pelanggan. Lebih dari itu, kami pun membutuhkan dukungan mereka untuk menyelaraskan misi kami dalam memberikan pengalaman berbelanja online yang mudah dan menyenangkan,” kata CEO Lazada Indonesia Alessandro Piscini dalam keterangan, belum lama ini.

Dikatakannya, komitmen Lazada untuk meningkatkan ekonomi lokal bisa dilihat dari berbagai program untuk pelaku UKM, seperti program LazStar yang diadakan guna mempersiapkan para pelaku UKM saat kampanye yang besar.

Lazada menyediakan edukasi untuk para UKM lokal yang terkait dengan strategi pengembangan bisnis mereka. Program-program tersebut dirancang untuk melengkapi para UKM ini agar dapat menjadi lebih mahir dan optimal pada saat memasarkan produknya, terutama dalam menghadapi momen-momen besar seperti 11.11.

Hal ini juga dijalankan selaras dengan target pemerintah untuk mencapai 8 juta UKM untuk menjadi go online pada tahun 2020.

Tahun ini Lazada, bekerja sama dengan salah satu perusahaan logistik terbesar di Indonesia untuk menyediakan fasilitas “Cashless” yang memudahkan para UKM (sellers).

Pada saat para UKM ingin terjun ke dalam bisnis online dan digital, perjalanan dan proses mereka harus lah ringkas dan cepat. Dengan mengurangi waktu yang dihabiskan saat pengepakan dan pengiriman paket, semuanya dirancang untuk lebih efisien, dan yang paling penting adalah tingkat kepuasan pelanggan akan semakin meningkat.

Fullfillment services Lazada untuk para brands (LazMall) dan penjual UKM diperkuat di sebagian kota-kota besar di Indonesia pada awal tahun ini, untuk membantu mereka dalam hal logistik dan mengantarkan produk lebih cepat kepada pelanggan di seluruh Indonesia.

Sebagai pelopor kampanye 11.11 di Indonesia, Lazada akan meluncurkan mega campaign 11.11, yang ditujukan bagi konsumen di seluruh Indonesia dan tentunya semua brand dan UKM yang telah dipersiapkan dengan pengetahuan yang cukup serta siap menerima lonjakan pesanan di kampanye diskon terbesar 24 jam. Hal ini juga adalah salah satu bentuk komitmen kami untuk menciptakan titik perekonomi baru di Indonesia melalui UKM.

“Kami sangat bersemangat untuk menyambut kampanye 11.11 tahun ini. Peningkatan pesanan tentunya telah diantisipasi, dengan banyak program baru yang dibuat lebih interaktif seperti Wonderland, Slash It, dan Shake It. Para konsumen akan sangat bersemangat dan tentunya kami sudah siap untuk membuat rekor baru pada tahun ini,” ungkap Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono.

Ada banyak manfaat bagi para pelanggan untuk 11.11, festival diskon terbesar selama 24 jam di mana pelanggan dapat menikmati diskon hingga 90%, program pengiriman gratis dan penawaran lainnya yang tersedia dari ribuan mereka Lazada Indonesia di LazMall dan penjual UKM.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
H_300x250.png
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI