blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Lazada "Menang Banyak" di Harbolnas

05:14:04 | 14 Dec 2017
Lazada
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Lazada kembali mencetak rekor transaksi tertinggi dalam Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017.

Dalam 1 hari tersebut (12 Desember 2017), Lazada mencatat lebih dari 10x kenaikan nilai total Gross Merchandise Value (GMV) dan lebih dari 4x jumlah kunjungan dibandingkan dengan hari biasa. Pencapaian ini sekaligus menjadi rekor baru nilai transaksi tertinggi bagi Lazada dalam 6 tahun perhelatan Harbolnas.

“Kami merasa senang melihat antusiasme yang tinggi dari konsumen untuk berbelanja online pada saat Harbolnas ini, bahkan melebihi ekspektasi kami dengan jumlah kenaikan GMV lebih dari 10X dibandingkan hari biasanya. Dibandingkan Harbolnas tahun lalu pun, jumlah nilai GMV tumbuh sebesar 2.5X. Ini merupakan pertumbuhan yang luar biasa.” ungkap co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm, kemarin.

Lazada memahami bahwa pencapaian tahun ini tidak terlepas dari peran para seller. Sebagai informasi, untuk pertama kalinya, Lazada menginisiasi Desember sebagai Bulan Jualan Online Nasional (Bujonas), untuk mendorong lebih banyak UKM berjualan online. Sejauh ini, lebih dari 6.000 sellers baru yang bergabung di Lazada turut berpartisipasi dalam Harbolnas dan menjual barang dagangan untuk pertama kalinya.

Salah satunya adalah, Johannes Lie, pemilik toko Tomindo di Lazada mendapatkan lebih dari 3,000 order dalam 24 jam.

“Kami menyadari hasil yang kami peroleh ini tidak terlepas dari hasil kerja keras para seller dan juga kerjasama yang baik dengan para brand lokal dan internasional yang mempercayakan kami untuk menghadirkan produk terbaik mereka bagi konsumen di seluruh Indonesia. Kami juga berharap bahwa konsumen di tanah air bisa terus menikmati penawaran dan diskon terbaik bersama Lazada hingga akhir momen Hari Belanja Online 14 Desember nanti,” kata Flo.

Sedikit berbeda dengan pembukaan kampanye Online Revolution 11 November lalu, di Harbolnas ini, kategori fashion, kesehatan dan kecantikan, gadget dan elektronik, serta produk bayi dan mainan anak, masih menjadi produk favorit. Untuk smartphone saja misalnya, penjualan Xiaomi meningkat drastis dan mendominasi kategori dengan total penjualan sebanyak 75,000 unit smartphone selama 12.12.

Selain itu sejumlah brand lain yang menjadi favorit konsumen pada saat 12.12 antara lain:  Samsung untuk TV, Harman Kardon untuk audio, dan Sony untuk kamera, serta HP untuk laptop. Tidak hanya itu, momen Harbolnas ini nampaknya diambil para konsumen yang ingin merayakan Natal dan Tahun Baru terlihat dengan meningkatnya jumlah pembelian perlengkapan dan dekorasi Natal.

Seakan tidak ingin ketinggalan promo yang berlangsung, para konsumen mengambil momen awal tepat pukul  00.00 dan 10.00 pagi sebagai waktu favorit mereka untuk membeli perlengkapan yang mereka incar.

Lazada ingin menjadikan Harbolnas tidak hanya sebagai momentum konsumen memuaskan hasrat berbelanja yang nyaman dan mudah, namun juga sebagai momen bagi seller, termasuk UMKM di marketplace untuk dapat berpartisipasi dalam ekosistem ekonomi digital di Indonesia.(ak)

telkom xsight
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma