blanja 2019
telkomsel halo
finnet KTM

Lazada Group segarkan manajemen

08:50:21 | 16 Dec 2018
Lazada Group segarkan manajemen
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
SINGAPURA (IndoTelko) - Lazada Group mengumumkan penyegaran kepemimpinan di grup usahanya.

Executive President Pierre Poignant akan menggantikan Lucy Peng sebagai Chief Executive Officer Lazada Group, dengan masa jabatan yang segera berlaku. Peng akan tetap menjabat Executive Chairwoman di Lazada Group.

Poignant, yang ditunjuk sebagai Group Executive President pada Agustus 2018, akan memimpin pengembangan strategis perusahaan ke beberapa babak pertumbuhan baru, sambil terus mengelola sejumlah kegiatan operasional Lazada di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam, bekerja sama dengan sejumlah CEO di tiap-tiap negara tersebut serta pemimpin tim fungsional regional.

Sejak Lazada diluncurkan pada 2012, Poignant menjalankan pembangunan dan ekspansi jangkauan logistik Lazada, serta membangun kemampuan e-logistics perusahaan. Selama bertahun-tahun, dia memegang beberapa jabatan lain seperti Chief Operating Officer, mengelola layanan pelanggan, rantai pasokan dan produksi konten.

"Pierre ialah salah satu pendiri Lazada yang disegani, sosok yang berkontribusi tanpa kenal lelah bagi perusahaan selama enam tahun terakhir. Dia dan tim yang terdiri atas pendiri perusahaan lainnya, bervisi membangun jaringan logistik secara utuh, ketika belum ada orang di Asia Tenggara yang meyakini eCommerce — aset berharga ini telah membuat kami unggul dari para pesaing. Selama bertahun-tahun, Pierre terus menghasilkan karya yang melampaui jabatan resminya, dan tampil dengan baik di setiap jabatan yang diembannya," kata Peng dalam keterangan, belum lama ini.

Poignant berkata bahwa Lazada telah memanfaatkan ekosistem Alibaba, dari kepiawaian teknologi hingga jaringan logistik.

"Tahun 2018 menjadi momen yang menentukan bagi Lazada. Kami telah menjadi lebih baik dan berevolusi, serta kini tampil lebih kuat, efisien dan gesit dibandingkan awal tahun ini. Transformasi kami baru saja dimulai dan saya yakin, tahun depan akan kembali menjadi tahun yang penuh kesuksesan," kata Poignant.

Lazada menutup Lazada 12.12 Grand Year End Sale dengan mencetak rekor transaksi tertinggi dalam Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS) 2018.

Sepanjang perjalanan 11.11 sampai 12.12, Lazada Group mencatat 1.3 miliar visitor. Sedangkan untuk Lazada Indonesia sendiri, pagelaran akbar 12.12 Grand Year End Sale yang diadakan selama tiga hari mulai dari tanggal 10 Desember hingga 12 Desember ini mencatat kenaikan GMV sebesar 18x dari hari biasanya.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
Financial Analysis
Kinerja Telkomsat terus melesat