blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Ini jawara Shopee Campus Competition 2018

12:33:42 | 06 May 2018
Ini jawara Shopee Campus Competition 2018
Chris Feng.(dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Shopee Campus Competition (SCC), kompetisi bisnis tahunan yang menargetkan generasi muda di seluruh Indonesia, mengumumkan pemenang di tahun ketiganya, yaitu tim Nastar Keju yang berasal dari Universitas Indonesia.

Pemenang dari kompetisi ini mendapatkan hadiah total senilai Rp60 juta dan kesempatan untuk mengikuti program magang selama tiga bulan di Shopee Indonesia.

Tahun ini, Shopee Campus Competition mendapatkan antusiasme yang luar biasa - dengan partisipan yang berasal dari 85 universitas dari seluruh Indonesia.

“Shopee Campus Competition merupakan bagian dari komitmen investasi Shopee sebesar Rp100 miliar untuk mendukung pemuda Indonesia dalam bidang pendidikan dan kewirausahaan. Tahun ini, mereka ditantang untuk menjadi konsultan bisnis bagi para pelaku UKM dan membantu mengembangkan bisnis mereka dari offline ke online. Pemenang terpilih berhasil memperlihatkan kecerdasan bisnis yang luar biasa serta bakat untuk berwirausaha. Melalui kompetisi ini, kami berharap dapat mendorong pelajar untuk menjadi calon pengusaha muda dan memainkan peran dalam membantu kemajuan industri eCommerce di Indonesia," kata CEO Shopee Chris Feng dalam keterangan, kemarin.

Dimulai pada bulan Maret lalu, Shopee Campus Competition 2018 dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), dan Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM), di mana 10 tim terpilih yang maju ke babak Grand Final dapat membantu UKM binaan dari kedua kementerian secara langsung.

Sepuluh tim terpilih ini masing-masing diberikan uang senilai Rp5 juta untuk mengimplementasikan strategi bisnis yang telah mereka susun secara langsung - dengan tujuan untuk membantu UKM agar dapat mengembangkan bisnis mereka secara online.

Dalam kompetisi yang berlangsung selama 3 bulan ini, setiap partisipan telah melewati beberapa tahapan seleksi dan Boot Camp yang berujung pada presentasi final yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 Mei 2018.

Tim yang termasuk dalam 10 besar telah mendapatkan pendampingan (mentorship) oleh tim pengembangan bisnis Shopee. Selain mendapatkan pembelajaran mengenai strategi e-commerce, para finalis juga mendapatkan pelatihan keterampilan dalam berkomunikasi yang akan membantu mereka dalam menerapkan strategi bisnis untuk para UKM yang ditunjuk. Dari 10 besar, 3 tim yang berhasil memenuhi kualifikasi untuk masuk ke tahap grand final berasal dari 3 kota yang berbeda di Indonesia yakni Semarang, Jakarta, dan Bandung.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma