blanja 2019
telkomsel halo

Grab gandeng ZhongAn garap marketplace asuransi

08:35:00 | 16 Jan 2019
Grab gandeng ZhongAn garap marketplace asuransi
telkomsat
SINGAPURA (IndoTelko) - ZhongAn Online P&C Insurance Co., Ltd. (ZhongAn) mengumumkan anak usahanya, ZhongAn Technologies International Group Limited (ZA International), dan Grab Holdings Inc. (Grab), akan mendirikan perusahaan patungan untuk memasuki bisnis distribusi asuransi digital di Asia Tenggara.

Perusahaan patungan ini akan menciptakan pasar asuransi digital yang menawarkan produk asuransi inovatif dalam berbagai kategori dengan premi yang difraksinasi, langsung kepada pengguna melalui aplikasi seluler Grab. Nantinya perusahaan ini akan bekerja sama dengan mitra asuransi global untuk mengembangkan produk yang dirancang khusus untuk kebutuhan gaya hidup orang Asia Tenggara.

Sebagai bagian dari perjanjian, ZA International, entitas untuk pengembangan bisnis luar negeri yang dibentuk oleh ZA Insurance, akan membawa aset teknis untuk membangun platform dan wawasan ekosistem Internet ke dalam JV. Grab akan meluncurkan platform asuransi digital melalui aplikasi selulernya dan memanfaatkan basis pengguna yang luas dan wawasan pelanggan yang tak tertandingi untuk memberikan produk asuransi yang disesuaikan untuk jutaan pengguna.

Platform ini akan diluncurkan di Singapura pada paruh pertama tahun 2019, sebelum diluncurkan di pasar lain. Ini akan memberikan jutaan orang yang tidak diasuransikan dan kurang diasuransikan akses ke produk asuransi melalui ponsel mereka, memungkinkan mereka untuk secara langsung menelusuri dan membayar produk asuransi yang terjangkau melalui aplikasi Grab, tanpa melalui agen atau broker.

Ikatan akan membahas poin-poin biasa dari penemuan asuransi, premi yang tidak terjangkau, dan opsi pembayaran dengan memungkinkan pembayaran premi asuransi disesuaikan dan secara otomatis dikurangi melalui GrabPay atau mitra pembayaran afiliasinya. Sebagai permulaan, bersama dengan Chubb, Grab akan menawarkan produk asuransi pengemudi kepada mitra pengemudi di Singapura untuk melindungi mereka dari kehilangan pendapatan karena sakit atau kecelakaan.

Tahun lalu, Grab berkembang melampaui penawaran transportasi intinya untuk menjadi super-aplikasi di kawasan ini dan menyediakan bagi pengguna pengiriman makanan, pengiriman paket, pengiriman bahan makanan, layanan keuangan, konten, dan banyak lagi. Tahun ini, Grab akan memperluas pengiriman uang lintas batas dan layanan kesehatan online.

"Peluncuran platform asuransi kami adalah bagian dari komitmen kami untuk menjadi superapp harian terkemuka di kawasan ini. Dengan lebih dari 130 juta unduhan di Asia Tenggara dan kehadiran di 336 kota, pemahaman mendalam kami tentang perilaku dan kebutuhan konsumen secara unik memungkinkan kami untuk menghadirkan produk asuransi inovatif yang menciptakan nilai bagi pelanggan kami," kata Presiden Grab Ming Maa dalam keterangan (16/1).

Vice General Manager of ZhongAn Wayne Xu mengatakan selama lima tahun terakhir, ZA Insurance telah mengumpulkan banyak pengalaman dalam menyediakan generasi baru pelanggan dengan perlindungan terhadap risiko dalam kehidupan sehari-hari.

Angkasa Pura 2
"Kami telah bergandengan tangan dengan lebih dari 300 mitra ekosistem Internet dan mengekspor solusi teknologi kami, dengan tujuan bersama untuk membangun ekosistem asuransi yang berpusat pada ZhongAn. Kami yakin kami dapat bertemu lebih baik kebutuhan asuransi pelanggan di Asia Tenggara, dengan Grab dan perusahaan asuransi terkemuka lainnya," katanya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma