telkomsel halo

Elevenia berpartisipasi di Dhawafest 2016

07:00:37 | 02 Jun 2016
Elevenia berpartisipasi di Dhawafest 2016
Lila Nirmandari (kanan) menerima penghargaan dari Menkeu Bambang Brodjonegoro atas partisipasi elevenia di Dhawafest 2016 (Dok: elevenia)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Portal marketplace elevenia turut berpartisipasi di ajang Dhawafest 2016.

Dhawafest 2016 salah satu kegiatan dari Departemen Keuangan yang melibatkan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) binaanya bisa memperlihatkan produk unggulan mereka untuk dinikmati oleh publik, dalam rangkaian menyambut bulan Ramadan.

“Kami sangat senang menjadi bagian dari acara ini. Terlebih menjadi satu-satunya eCommerce yang berpartisipasi di Dhawafest 2016 ini. Kami percaya bahwa begitu besar kekuatan teman-teman UKM dengan produk yang berkualitas,” ujar Chief Financial Officer elevenia Lila Nirmandari dalam rilisnya, kemarin.

Menurut wanita berkacamaata ini sudah saatnya para pemain UKM untuk bergabung di dunia eCommerce. “Begitu mudahnya akses ke internet dan mudahnya informasi yang bisa didapat, menjadi salah satu alasan kuat untuk para pemain UKM terjun ke dunia eCommerce sebagai jembatan untuk mereka ke dunia global,” katanya.

Ditambahkannya, menjadi bagian dari festival UKM, Dhawafest 2016, merupakan satu kesempatan bagi elevenia untuk mendorong dan memberikan edukasi untuk para pemain UKM bergabung ke dunia eCommerce.

Lila menegaskan, tidak akan putus usaha elevenia untuk mengedukasi para pemain UKM untuk terjun ke dunia online. Bukan hanya dengan menyediakan fasilitas berupa Seller Zone, yang terdiri dari Studio Foto dan ruang training untuk para seller yang bergabung di elevenia, namun juga elevenia terus mengadakan pelatihan mengenai mudahnya berjualan di dunia online.

Sebagai marketplace dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, elevenia bukan hanya fokus kepada konsumen, namun juga kemajuan para seller. Hingga Mei 2016, telah tercatat ada 40 ribu seller yang telah bergabung di elevenia dan 70% diantaranya merupakan para pemain UKM Lokal, baik personal maupun perusahaan kecil.

“Kami percaya bahwa jumlah tersebut masih jauh dari jumlah total para pemain UKM di Indonesia. Tapi juga percaya bahwa angka 40.000 tersebut akan terus bertambah dengan banyaknya pemain UKM yang mulai bergabung di dunia eCommerce,” kata Lila.(wn) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
H_300x250.png
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI