blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

BLANJA.com bikin bisnis garam aromaterapi kian mewangi

13:06:07 | 08 Mar 2018
BLANJA.com bikin bisnis garam aromaterapi kian mewangi
Tampilan Rama Shinta di laman BLANJA.com.(ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Siapa sangka, garam yang biasanya digunakan untuk memasak ternyata bisa bernilai jual tinggi ketika diolah oleh tangan salah satu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) binaan Telkom asal Cirebon, Septi Ariyani.

Perempuan hebat asal Cirebon yang dulunya menekuni usaha sebagai petani garam, kini mampu berinovasi membuat garam menjadi sebuah produk terapi kesehatan dan kecantikan yang terdiri dalam berbagai jenis seperti footsalt, body scrub, face scrub, face toner, hair treatment, lulur mandi dan bomb salt dengan merek ‘Rama Shinta’.

“Rama Shinta itu lambang cinta dalam tokoh pewayangan. Jadi saya berharap produk ini dapat menciptakan cinta kasih untuk semua pelanggan yang mencobanya karena produk ini mempunyai manfaat yang besar,” tutur Septi dalam keterangan, (8/3).

Dengan sedikit sentuhan aroma lavender, green tea, jasmine, strawberry, rose, lemon dan blue vanilla, Garam aromaterapi “Rama Shinta” menjadi nyaman digunakan dan membawa manfaat seperti relaksasi, detoksifikasi, menghilangkan pegal tubuh, melembutkan dan mengenyalkan kulit, menghilangkan bau kaki dan masih banyak lagi.

Sejauh ini kebanyakan usaha garam aromaterapi berasal dari Pulau Bali. Ini menjadi keunggulan tersendiri bagi Septi.

“Kami jadi satu-satunya pemain lokal yang berasal dari Cirebon dengan bahan baku seluruhnya lokal, tidak ada yang diimpor,” kata Septi.

Wanita ini membanderol produknya mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu tergantung jenis manfaat dan ukurannya.

BLANJA.com bikin bisnis garam aromaterapi kian mewangi

“Untuk penjualan saya lebih banyak melakukan secara online lewat BLANJA.com dan sudah merambah Jawa, Madura dan sebagian Sumatera. Sampai saat ini, produk garam Rama Shinta sudah mengalami peningkatan omzet hingga 200-300% dari omzet sebelumnya,” sumringah Septi.

Menanggapi hal itu, Vice President Business Operation and Development BLANJA.com Fikri  menyatakan platformnya mempunyai semangat dan komitmen untuk membantu perekonomian Indonesia melalui pemberdayaan UKM.

"Melalui inisiatif itu, BLANJA.com mempunyai laman khusus ASLI INDONESIA, yang didedikasikan khusus untuk produk asli indonesia, produk lokal unggulan seperti Garam Rama Shinta ini," katanya.

Pada tahun 2016, Kementerian BUMN menetapkan BLANJA.com sebagai satu-satunya eCommerce BUMN.

Dengan sinergi tersebut harapannya, BLANJA.com akan membuka keterbatasan akses, mendorong perubahan, serta meningkatkan peluang bagi UKM untuk terus mengembangkan usahanya ke pasar nasional maupun internasional.

Hal ini diaplikasikan pada program pemberdayaan UKM #BLANJAJEMPUTUKM dengan mengajarkan para pelaku UKM mengenai quality control terhadap suatu produk sebelum masuk di BLANJA.com dan menciptakan value bagi setiap produk UKM melalui teknik foto produk yang menarik hingga strategi marketing yang efektif.

Penasaran seperti apa produk garam Rama Shinta? Kamu bisa temukan produknya di Telkom Craft Indonesia pada tanggal 23-25 Maret di Jakarta Convention Center.

Tak hanya itu, beragam produk dari 400 produk Asli UKM Indonesia juga turut hadir menampilkan produknya mulai dari kategori craft, food hingga fashion. Info lengkap tentang Telkom Craft Indonesia bisa dilihat di  link ini.(ad)

telkom xsight
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
telkom solution travel