blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

BLANJA.com bawa pelaku UKM di Bogor Go Online

11:26:08 | 29 Jan 2018
BLANJA.com bawa pelaku UKM di Bogor Go Online
Suasana pelatihan #BLANJAJEMPUTUKM (ist)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - BLANJA.com terus menggenjot roadshow #BLANJAJEMPUTUKM untuk membawa pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Go Online.

Setelah di Cirebon beberapa waktu yang lalu, kini giliran BLANJA.com hadir menjemput UKM lokal asal Bogor dan sekitarnya tepatnya di Citereup (26/1) bertempat di Aula Kecamatan Citereup dan Jonggol (30/1) bertempat di Aula kecamatan Jonggol.

Mengusung konsep Talkshow interaktif bertemakan "Sukses Berjualan Sampai Ujung Indonesia", pelatihan ini pun kembali diselenggarakan serta didukung oleh Pemerintah daerah setempat dan komunitas UKM Jonggol.

"BLANJA.com hadir melalui program #BLANJAJEMPUTUKM untuk terus membuka keterbatasan akses, mendorong perubahan, serta meningkatkan peluang bagi UKM ke pasar nasional dan internasional dengan cara mengedukasi, memfasilitasi mulai dari cara mengelola toko online, membuat konten pemasaran yang menarik, hingga foto produk yang baik serta pendampingan khusus bagi para UKM," kata Digital PR Manager blanja.com Rieka Handayani dalam keterangan (29/1).

Dengan konsep yang lebih menarik, BLANJA.com mengajak salah satu penjual/seller BLANJA.com yang telah sukses berjualan online, yaitu Bapak Anto pemilik toko online Kios Putri asal Depok untuk berbagi cerita suksesnya.

Hal ini bertujuan agar menginspirasi para UKM Lokal sehingga mereka berani mulai memasuki platform digital dengan go online untuk mengembangkan pemasaran produknya.

Anto adalah salah satu UKM binaan Rumah Kreatif BUMN (RKB) Telkom  yang menjual produk kebutuhan sehari-hari seperti beras, gula, kopi, hingga sayuran secara online di BLANJA.com.

Meski banyak orang yang meragukan langkahnya untuk menjual produknya secara online, Anto membuktikan bahwa bukan hanya produk yang hits dan kekinian saja yang bisa sukses dijual secara online namun produk kebutuhan sehari-hari juga bisa sukses dijual online dengan kreatifitas yang dia ciptakan.

Vice President Business Operations dan Category Management BLANJA.com Fikri menjelaskan, untuk bisa sukses berjualan online dibutuhkan peran aktif UKM untuk terus menciptakan inovasi baru bagi produknya.

Selain itu, ada 3 poin penting juga yang harus dijaga dengan baik oleh penjual, yaitu, Good Merchant, Good Product, dan Good Services. "Dan inilah yang dilakukan Bapak Anto sehingga bisa sukses menjual produknya di BLANJA.com," katanya.

Telin
Lebih lanjut tentang 3 Poin penting di atas dijelaskan oleh Fikri yaitu:
1. Good Merchant: Penjual bisa bersikap ramah, jujur, aktif serta mau berfikir kreatif dalam mengembangkan produknya.
2. Good Product: Menjual produk dalam kondisi baik, memiliki foto produk yang menarik, dan memberikan spesifikasi produk yang lengkap sehingga semua informasi tentang produk yang dijual jelas.
3. Good Services: Memberikan pelayanan yang baik mengirimkan barang sesuai dengan pesanan, respon cepat, mudah dihubungi sehingga mampu menciptakan kepuasan bagi pelanggan

"Program #BLANJAJEMPUTUKM akan terus digelar sehingga mampu memotivasi dan menggerakkan UKM untuk jadi bagian dari ekosistem e-commerce. Harapannya para pelaku UKM tidak hanya menjadi pedagang online tetapi bisa menjadi pebisnis online," kata Rieka.(wn)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
IOT
Kerjasama CSI