blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Alibaba bentuk GET network untuk kembangkan ekonomi digital

06:29:04 | 30 Jul 2018
Alibaba bentuk GET network untuk kembangkan ekonomi digital
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
GUIYANG (IndoTelko) – Alibaba Business School mengumumkan pembentukan Global E-Commerce Talent (GET) Network, berkolaborasi dengan universitas dan institusi pelatihan dari seluruh dunia.

GET Network dibangun di dalam program Alibaba GET untuk memberikan ekosistem edukasi yang menyeluruh kepada seluruh anggota jaringan.

GET akan fokus mengedukasi dan meningkatkan keterampilan individu untuk mencapai kesuksesan mereka di industri e-dagang pada era ekonomi digital.

Inisiatif ini diresmikan di depan 1.500 pengajar dan pegawai pemerintah oleh Penasihat Kementerian Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok Yang Jun, Gubernur Provinsi Guizhou Shen Yiqin, Sekretaris Jenderal ASEAN Daro Lim Jock Hoi, dan Vice President Alibaba Group Brian Wong yang mewakili Alibaba Business School.

Alibaba Business School mengumpulkan universitas-universitas dan institusi pelatihan dari seluruh wilayah untuk mendorong inisiatif ini dan membangun GET Network.

Mereka akan mengembangkan pelatihan-pelatihan berkualitas, platform pengajaran, dan melatih para pengajar untuk memberdayakan institusi edukasi agar dapat berpartisipasi dalam membangun masa depan ekonomi digital.

Pada tahap awal, jaringan ini beranggotakan institusi-institusi yang sudah ambil bagian dalam GET Program dan ke depannya direncanakan akan melibatkan lebih banyak anggota dari seluruh ASEAN dan sekitarnya.

“Alibaba Business School sangat senang dapat mendorong inisiatif yang penting untuk masa depan ekonomi digital. Misi kami adalah untuk memudahkan siapa saja berbisnis di mana saja dan GET Network merupakan salah satu bukti nyatanya,” ujar Vice President Alibaba Group Brian Wong dalam keterangan, belum lama ini.

Para anggota GET Network akan mendapatkan akses ke beberapa hal sebagai berikut: petunjuk dan asistensi untuk mempersiapkan sistem inkubator GET Start-up. GET Online Learning Platforms (termasuk materi pelatihan dan aset belajar multimedia) dan Simulation Platforms.

Telin
Komunitas para ahli di dunia online milik GET. Pelatihan pengajar secara online dan offline. Kesempatan untuk berkunjung ke markas Alibaba.

Sampai saat ini, GET Program telah memberikan manfaat pada 65 mitra edukasi dan telah berhasil melatih lebih dari 260 pengajar, 1.600 UKM, dan hampir 7.000 pelajar. Penerima manfaat tersebut datang dari berbagai negara termasuk Australia, Tiongkok, India, Malaysia, Mongolia, Singapura, Korea Selatan, Thailand, dan Turki.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
Smartfren Unlimited 4G
telkom sigma
Kerjasama CSI