blanja.com

Tunaiku telah miliki 3.410 agen referral

06:01:57 | 14 Jun 2018
telkom solution travel
Tunaiku telah miliki 3.410 agen referral
ilustrasi
finnet KTM
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Pemain financial technology (Fintech) Tunaiku telah memiliki 3.410 agen referral di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Malang, Jombang, dan beberapa kota lainnya.

Mayoritas dari para agen memiliki pekerjaan lain selain sebagai seorang agen referral. Mereka di antaranya adalah pekerja kantoran, atau seorang wirausahawan bahkan ada juga yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

Pola kerja agen referral sangat fleksibel. Seorang agen dapat menjalankannya sebagai pekerjaan utama atau sampingan.

"Sangat menguntungkan menjadi agen referral seperti yang saya lakukan di Tunaiku. Saya berhasil mandiri secara finansial, keluarga terbantu, dan kerjanya pun sederhana," jelas Siti Nurfatma, seorang agen referral berpengalaman dari Tunaiku yang hadir dalam acara tersebut dan memberikan motivasi atas hasil kerjanya sebagai agen referral Tunaiku selama dua tahun terakhir.

Dalam sebulannya, Siti berhasil mengantongi penghasilan Rp 10 - 15 juta melalui pekerjaannya ini.

Tunaiku selalu membuka peluang pekerjaan baru bagi siapa saja yang tertarik menjadi agen referral. Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs Tunaiku. Langkah berikutnya, Tunaiku akan memberikan sosialisasi bagaimana memanfaatkan marketing online atau offline kepada calon agen referral.

Contohnya agen sering melakukan tatap muka dengan calon nasabah untuk memberikan testimonial produk. Atau memanfaatkan media sosial seperti Facebook dan Instagram dilihat dari mudah, murah, dan telah banyak diketahui masyarakat.

"Sampai 2018, program referral telah berhasil menyalurkan dana kepada nasabahnya sebesar Rp27,5 miliar. Kami optimis akan terus bertambah. Karena target penyaluran total dana Tunaiku 2018 adalah Rp1 triliun, termasuk dari program referral," ujar CEO Tunaiku Vishal Tulsian dalam keterangan, kemarin.

Tunaiku merupakan penyedia jasa layanan kredit keuangan tanpa agunan berbasis digital yang mengutamakan kecepatan dan kemudahan. Awal mula diluncurkan pada tahun 2014. Tunaiku merupakan salah satu produk unggulan dari Amar Bank, sebuah bank swasta daerah dari Surabaya yang telah berdiri sejak tahun 1991. Melalui Tunaiku, nasabah dapat melakukan pinjaman mulai dari Rp 2 - Rp 20 juta dengan tenor durasi peminjaman mulai dari 6-20 bulan.(ak)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom smart city
telkom sigma
telkom DBS / liputan khusus