Jurus Telkomtelstra dukung Revolusi Industri 4.0

09:09:00 | 15 Nov 2018
telkom solution travel
Jurus Telkomtelstra dukung Revolusi Industri 4.0
Presiden Direktur Telkomtelstra Erik Meijer bersama manajemen dan mitra dalam Digital Summit 2018.(dok)
finnet KTM
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Perkembangan teknologi digital semakin luas dan kompleks. Sulit bagi institusi untuk mengetahui jenis teknologi beserta implementasinya yang dapat digunakan untuk mendukung customer experience terbaik. 

Hal itu telah disadari para pemimpin institusi bisnis bahwa customer experience menjadi salah satu katalis utama dalam transformasi digital di era Revolusi Industri 4.0.

Komisaris Telkomtelstra Suhartono mengingatkan industri saat ini sudah memasuki revolusi Industri 4.0, dimana tren otomasi dan pertukaran data memegang peran yang kritikal. 

“Semua bisnis akan terkoneksi secara digital, sehingga mau tidak mau perusahaan harus ikut mengadopsi teknologi atau akan terlibas oleh persaingan,” katanya kala memberikan Keynote Speech di ajang Telkomtelstra Digital Summit 2018  dengan tema “Untangling Network Complexities in Intelligence Era to Maximize Business Competitiveness” di Jakarta, Rabu (14/11).

Acara ini memaparkan inovasi teknologi dan best practice dari pakar teknologi dan juga customer experience leaders dari perusahaan di Indonesia yang telah melakukan transformasi digital.

Presiden Direktur Telkomtelstra Erik Meijer menambahkan kebanyakan perusahaan saat ini sudah sangat aware dengan keharusan untuk bertransformasi digital, tetapi terhalang barrier budget, yang menyebabkan mereka menerapkan strategi “wait and see”, sehingga bisa menggiring perusahaan menuju kegagalan untuk bersaing. 

Jurus Telkomtelstra dukung Revolusi Industri 4.0

Komisaris Telkomtelstra Suhartono

“Perusahaan harus memulai inisiatif transformasi digital dan mensimplifikasikan proses menuju customer experience melalui inovasi teknologi akan mampu memenangkan persaingan, sekaligus melayani dan mempertahankan customer secara cepat, seraya meningkatkan eifisensi staf dan menurunkan biaya,” kata Erik.

Menurutnya,  institusi yang telah memulai inisiatif transformasi digital dan mensimplifikasi proses menuju customer experience melalui inovasi teknologi akan mampu memenangi persaingan, sekaligus melayani dan mempertahankan customer secara cepat, seraya meningkatkan efisiensi staf dan menurunkan biaya. 

Terobosan
Telkomtelstra di tahun 2018 ini juga telah melakukan berbagai terobosan untuk membantu Enterprise mencapai customer experience yang dituju melalui solusi cloud Azure Stack kami yang di tahun ini sudah mendapatkan security certified (ISO 27001/SNI) dan tersedia di dua lokasi data center, yakni Serpong dan Sentul, untuk memastikan performa cloud terutama untuk penyimpanan data lokal, dengan standard global. 

Selain itu Telkomtelstra di tahun 2018  juga menambahkan layanan aplikasi Cloud (SAAS) berkerjasama dengan Oracle yaitu layanan Digital Customer Engagement. 

Dalam Telkomtelstra Digital Summit 2018 juga diadakan signing ceremony kerjasama antara Telkomtelstra dengan Symantec yang menandai peluncuran solusi  Security Intelligence dari Telkomtelstra untuk pasar Enterprise di Indonesia. 

Solusi Security Intelligence Telkomtelstra dilengkapi dengan teknologi dari Symantec, perusahaan software global, yang menyediakan teknologi keamanan terdepan untuk melindungi perusahaan dari serangan yang ditargetkan maupun ancaman siber terkini yang terus berulang (advanced persistent threat).

"Sebagai perusahaan keamanan siber terkemuka di dunia, Symantec menghadirkan solusi-solusi strategis yang terintegrasi bagi Cloud Generation agar dapat mempertahankan diri terhadap serangan-serangan canggih yang mengincar endpoint, cloud, dan infrastruktur. Symantec berkomitmen untuk bekerja sama dengan Telkomtelstra guna menyajikan pemanfaatan terbaik solusi-solusi intelijen keamanan untuk mendukung pasar korporat Indonesia," tutur Vice President, Channels and Alliances, Asia Pasifik, Symantec Edwin Yeo.(ad)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
telkom smart city
telkom sigma
telkom DBS / liputan khusus