Telkomsigma dan janji data center "Always ON"

09:19:04 | 19 Okt 2018
telkom solution travel
Telkomsigma dan janji data center
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Isu Data Center down akibat kurang siapnya power supply ketika dibutuhkan seringkali terjadi saat ini sehingga menjadi persoalan yang dapat menghambat kelancaran perusahaan untuk menjalankan kegiatan bisnisnya.

Padahal, data center memiliki peran sebagai infrastruktur vital untuk mendukung proses bisnis operasional di jaman digital ini.

“Layanan Data Center harus diserahkan kepada provider dengan track-record terbaik dari segi aspek ketahanan dan keamanan layanan yang dikelola secara best practice, dan mengacu pada standar internasional,” kata CEO Telkomsigma, Iskriono Windiarjanto, kemarin.

Iskriono memaparkan jika dari kacamata konsumen, tidak peduli dengan kondisi server down, gangguan teknis dan sebagainya.

"Prinsip konsumen layanan yang disediakan perusahaan dapat diperoleh secara real-time dan kapanpun mereka inginkan secara Always ON," katanya.

Dijelaskannya, Telkomsigma dengan tiga data center enterprise yang berada di Serpong, Sentul, dan Surabaya, menyediakan layanan bersifat “Always On”.

Layanan Data center Telkomsigma dirancang dengan mengacu pada standar internasional Uptime Institute Tier III dan Tier IV, berikut didukung konektivitas dari Telkom Indonesia dengan cakupan yang sangat besar.

Untuk kebutuhan pelanggan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Telkomsigma menyediakan layanan data center di 12 kota yang tersebar di Indonesia, yaitu Jakarta, Serpong, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Batam, Medan, Bali, Balikpapan, Makassar, dan Manado.

Lokasi data center Telkomsigma dipastikan akan terus bertambah seiring meningkatnya kebutuhan solusi  ICT di industri 4.0 dan juga untuk mendukung teknologi Edge Computing.

Di level Asia Tenggara, Telkomsigma juga telah memperoleh pengakuan dari Lembaga sertifikasi Internasional, Uptime Institute, sebagai Data Center yang pertama menerima Sertifikat Tier III OPERATIONS dengan Peringkat GOLD.

Sertifikasi ini memperkuat kemampuan Data Center Telkomsigma untuk menghindari kesalahan, menjaga fungsionalitas TI, dan mendukung operasional yang efektif. Proses Sertifikasi Tier memastikan operasional selaras dengan tujuan bisnis organisasi, ekspektasi availability.

Selain itu, keberhasilan Data Center Telkomsigma Surabaya tahun ini dalam melalui proses audit Tier Certification of Constructed Facility (TCCF) dari Uptime Institute, akan menjadi perolehan Sertifikat Tier IV FACILITY pertama bagi penyedia layanan Data Center di Indonesia.

Telkomsigma juga memiliki ketersediaan layanan Data Center secara menyeluruh dan bersifat carrier neutral data center. Data center yang dikelola Telkomsigma tersebar di seluruh Indonesia dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan layanan pusat data baik untuk bisnis berskala UKM hingga Enterprise.

"Dengan keunggulan tersebut, Telkomsigma siap melakukan take action guna mengelola seluruh Data Center Services berbagai perusahaan dari segala segmen industri yang ingin berfokus pada bisnis utama, dengan proses migrasi singkat hanya dalam hitungan jam," pungkasnya.(ad)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
H_300x250.png
More Stories
telkom smart city
telkom sigma
telkom DBS / liputan khusus