Telkom dukung digitalisasi Bhanda Ghara Reksa

11:31:00 | 06 Sep 2018
telkom solution travel
Telkom dukung digitalisasi Bhanda Ghara Reksa
Direktur Utama BGR, M. Kuncoro Wibowo bersama Direktur Enterprice & Business Service Telkom, Dian Rachmawan usai melakukan penandatanganan kerjasama.(ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) tengah melakukan pengembangan Teknologi Informasi (TI) didukung PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom).

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dikenal sebagai penyedia jasa logistik itu terus melakukan penguatan bisnis, dimana digitalisasi menjadi salah satu senjata andalan peningkatan layanan.

Direktur Utama BGR, M. Kuncoro Wibowo, melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Telkom yang diwakili Direktur Enterprice & Business Service, Dian Rachmawan, belum lama ini.

Kuncoro menjelaskan bahwa ruang lingkup sinergi yang dilakukan BGR dengan Telkom diantaranya adalah perencanaan, pemanfaatan, dan pengembangan layanan telekomunikasi dan teknologi  informasi yang dapat mendukung kegiatan operasional dan bisnis BGR.

“Kita berusaha dengan pengembangan IT nantinya bisnis logistik yang dijalankan BGR akan berjalan secara efektif dan efisien,” jelas Kuncoro dalam keterangan, kemarin.

Selain itu, dengan penandatangan nota kesepahaman ini, diharapkan adanya sinergi antara BGR dengan Telkom dalam bidang pemanfaatan produk dan layanan lainnya yang dapat menunjang kegiatan usaha kedua belah pihak.

“Jasa logistik yang kami miliki, tentunya dapat juga digunakan oleh Telkom agar terciptanya nilai tambah untuk BGR dan juga Telkom,” terangnya.

Sinergi lain yang dapat dilakukan antara BGR dengan Telkom yakni pemanfaatan dalam bidang sumber daya manusia baik dari BGR maupun Telkom. Jasa ataupun produk lain yang dimiliki oleh anak perusahaan atau perusahaan yang terafiliasi dengan Telkom pun juga akan dapat dimanfaatkan oleh BGR nantinya.

Sementara Dian Rachmawan dalam sambutannya menyampaikan Telkom dengan kapabilitasnya sudah sangat berpengalaman bersinergi dengan BUMN lain maupun perusahaan swasta dalam proses transformasi digitalisasi perusahaan. "Jadi BGR tidak perlu ragu untuk bersinergi dengan Telkom dalam mewujudkan BGR yang lebih baik," tukasnya.

Sebagai tindak lanjut setelah dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman tersebut, maka BGR dengan Telkom akan membentuk Tim Pelaksanaan yang akan melakukan penyusunan Perjanjian Kerjasama.

Sebagai informasi tambahan, BGR merupakan BUMN penyedia jasa logistik yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari distribusi, pergudangan, freight forwarding, collateral management service, jasa pengiriman kurir, hingga jasa logistik limbah.(ad)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
H_300x250.png
More Stories
telkom smart city
telkom sigma
telkom DBS / liputan khusus