blanja.com

Telkom hadirkan akses internet cepat hingga kecamatan di Ambon

11:27:05 | 09 Jul 2018
telkom solution travel
Telkom hadirkan akses internet cepat hingga kecamatan di Ambon
finnet KTM
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Pemerintah Kota Ambon mengandalkan jaringan yang dimiliki Telkom untuk menghadirkan internet akses cepat hingga tingkat kecamatan untuk mendukung Program Ambon menuju Kota Pintar.

Hal itu dinyatakan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kala meluncurkan implementasi Smart City di Kecamatan Leitimur Selatan (Letisel) dan Sistem Informasi Kesehatan Daerah "SIKDA Generik", bertempat di Puskesmas Hutumuri, Kecamatan Letisel, Kota Ambon, Provinsi Maluku, belum lama ini.

Acara tersebut  diprakarsai oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian serta Dinas Kesehatan Kota Ambon dan bekerjasama dengan Telkom Indonesia Witel Ambon.

Richard Louhenapessy  mengatakan, Pemerintah Kota telah meluncurkan program Ambon “Smart City”, guna memudahkan penggunaan dan penyiapan Teknologi Informasi di semua Kecamatan di Kota Ambon.

Angkasa Pura 2
“Pemkot bekerjasama dengan Telkom agar pembangunan infrastruktur dan jasa komunikasi bukan hanya di pusat Kota tetapi menjangkau Kecamatan Letisel. Ini agar masyarakat terutama para pelajar tidak lagi kesulitan dalam mengakses internet,” jelasnya.

Telin
Selama ini Telkom telah menyediakan WiFi Service di Sembilan lokasi di Ambon, diantaranya Kawasan Pattimura Park, Halaman Balaikota, Tugu Leimena-Poka, Area Kantor Kecamatan Teluk Ambon, Baguala dan Kantor Dispendukcapil.

Tcash Merdeka
Pada Kesempatan yang sama, juga dirilis Aplikasi SIKDA Generik Kota Ambon. Aplikasi SIKDA Generik merupakan aplikasi sistem informasi kesehatan yang mengintegrasikan sistem-sistem informasi di puskesmas, rumah sakit, dan sarana kesehatan lainnya, baik itu milik pemerintah maupun swasta.(ad)

Telkom Smart City
Artikel Terkait