blanja.com

Telkom manfaatkan platform Brightcove untuk aplikasi Oona TV

09:16:25 | 17 Jul 2018
telkom solution travel
Telkom manfaatkan platform Brightcove untuk aplikasi Oona TV
finnet KTM
telkomtelstra januari - maret
BOSTON (IndoTelko) - Brightcove mengumumkan bahwa platform videonya telah dipilih oleh Metranet, anak usaha Telkom Indonesia, untuk meluncurkan aplikasi Oona.

Oona adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menonton live streaming siaran TV dan video on demand (VoD) dengan membidik sekitar 135 juta pelanggan seluler yang dimiliki Telkom Indonesia.

OONA menjanjikan tayangan TV dan VOD terbaik dengan akses gratis dan instan ke acara secara Live dari jaringan penyiaran terbesar di Amerika Serikat (AS) dan Eropa.

Aplikasi ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan fitur-fitur inovatif seperti obrolan, obrolan dengan pemirsa lain, caching offline, kontrol orang tua, tangkapan layar dengan pengeditan gambar dan stiker, dompet virtual, dan pemutar video 360.

Brightcove akan memfasilitasi streaming 20 saluran langsung di OONA, serta mengaktifkan penyisipan iklan server-side ad insertion (SSAI).

SVP Media dan Bisnis Digital, Telkom Indonesia Joddy Hernady menyatakan Telkom menjadi yang pertama di Indonesia meluncurkan OONA untuk menghadirkan hiburan kelas satu ke basis pelanggan selulernya.

Angkasa Pura 2
"Dengan 135 juta pemirsa potensial, kami memahami tekanannya sangat kuat untuk memastikan bahwa bahkan dengan konten gratis, pengalaman streaming harus luar biasa dan pengalaman beriklan harus mulus. Inilah sebabnya kami memilih Brightcove untuk arsitektur streaming video OTT mereka yang kuat dan skalabel, teknologi penyisipan iklan yang terkemuka di industri, rekam jejak yang terbukti bekerja dengan beberapa penyedia layanan OTT top dunia, serta memiliki tim dukungan teknis," jelasnya dalam rilis (16/7).

Telin
General Manager, Brightcove, Asia Ben Morrell, mengklaim OONA adalah masa depan Over The Top (OTT) dan menjadi pemicu berubahnya industri TV di Indonesia.

Tcash Merdeka
"Oona memungkinkan konten hebat, dihadirkan di ponsel, dan dimonetisasi melalui model yang didanai oleh iklan. Kami sangat antusias untuk menyalakan platform ini untuk 135 juta pelanggan di Indonesia," pungkasnya.(ad)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom smart city
telkom sigma
telkom DBS / liputan khusus