blanja 2019

Patrakom rilis aplikasi VIS untuk digitalisasi industri maritim

14:42:30 | 15 Dec 2017
telkom solution travel
Patrakom rilis aplikasi VIS untuk digitalisasi industri maritim
Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Dian Rachmawan (kanan) dan Dirut Telkom Metra Otong Iip (kiri) menyaksikan penandatangan kerjasama yang dilakukan Dirut Patrakom Bogi Witjaksono (kedua kiri) dengan salah satu mitranya di Jakarta, belum lama ini.(dok)
telkomsat
JAKARTA (IndoTelko) - PT Patra Telekomunikasi Indonesia merilis aplikasi Vessel Information System (VIS) yang berbasis Android dan IOS untuk mendigitalisasi industri maritim Indonesia.

Direktur Utama Patrakom Bogi Witjaksono menjelaskan sebagai pemain sarana dan penyelenggara Jasa Sistem Komunikasi Satelit, kehadiran aplikasi VIS bagi anak usaha Telkom ini kian memantapkan diri sebagai perusahaan yang melayani berbagai segmen bisnis dengan fokus pada industri Maritim dan Energi.

“Aksi ini juga sejalan dengan amanat Presiden Jokowi bahwa Indonesia bertekad untuk menjadi poros maritim dunia,” katanya, kemarin.

Aplikasi Patrakom Vessel Information System memiliki berbagai keunggulan yang membantu memaksimalkan potensi kapal sekaligus melakukan efisiensi biaya operasional pelanggan.

Dengan keunggulan ini dapat memonitor posisi kapal secara Real Time yang ditampilkan dalam peta secara presisi, fitur pergerakan kapal, yang memungkinkan dapat memonitor pergerakan satu kapal secara real time dan lebih spesifik dan database data tracking yang besar, memungkinkan untuk dapat melihat data tracking kapal sampai periode tahunan.

Selain itu, rangkuman perjalanan kapal selama 1 minggu terakhir dapat dilakukan dengan satu klik, dapat memonitor konsumsi bahan bakar secara periodik serta performansi mesin kapal serta fitur tambahan lainnya.

Selain peluncuran aplikasi VIS, Patrakom juga melakukan kerjasama pengembangan layanan komunikasi    dengan sejumlah perusahaan terkemuka seperti PT Pertamina Shipping, PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (DKB), TNI AL, Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) dan PT. Petro One Indonesia.

Angkasa Pura 2
Sejak 2013 Patrakom memantapkan diri sebagai perusahaan yang melayani berbagai segmen bisnis dengan fokus pada industri Maritim dan Energi.

telkom sigma
Tahun 2016 Patrakom mulai kiprahnya di sektor maritim dengan menjadi mitra Pelni dan Pertamina Shipping dalam penyediaan ICT Sistem Komunikasi Kapal Laut di kapal-kapal Pelni dan Pertamina.(id)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
telkom smart city
telkom sigma