blanja.com

Metranet terus tambah mitra UPoint

08:59:09 | 16 May 2018
telkom solution travel
Metranet terus tambah mitra UPoint
Ilustrasi
finnet KTM
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Metra-Net (Metranet) terus berupaya menambah mitra publisher untuk mendukung perkembangan bisnis solusi pembayaran digital goods melalui UPoint.

"Saat ini UPoint telah terhubung sekitar 200 publisher dimana dari publisher tersebut adalah publisher game dan sisanya adalah e-wallet dan portal streaming untuk pencari bakat. Kita targetkan tahun ini bisa ada sekitar 250 publisher bergabung dengan UPoint," ungkap Dirut Metranet Widi Nugroho, belum lama ini.

Dijelaskannya, cara-cara yang dapat dilakukan oleh pelanggan UPoint untuk membeli digital konten melalui portal game ini juga bermacam-macam, bisa dengan potong pulsa (Telkomsel), T-Cash & T-Money, dan Indihome Pay.

Selain itu, UPoint juga bisa digunakan melalui telepon genggam dengan cara menghubungi *900*80#, lalu pilih game yang akan di-TopUp, kemudian pilih nominal yang ingin dimasukan dan cash pun akan langsung masuk ke game yang dipilih.

"Pengguna UPoint adalah para gamers online dan pemain konten digital yang mengutamakan kecepatan dan kemudahan dalam melakukan pembayaran. Maka target pengguna dari UPoint adalah pria dan wanita berusia 12-40 tahun yang memiliki hobi bermain game dan pemain konten digital khususnya online, serta memiliki seluler dengan operator Telkomsel," sambungnya.

Keunggulan UPoint dibandingkan payment channel lain seperti kartu kredit atau transfer bank di antaranya adalah, UPoint merupakan payment prepaid yang dimiliki oleh lebih banyak end-user, bisa digunakan untuk transaksi dengan denominasi kecil (mulai Rp 500) yang notabene belum tentu bisa digunakan melalui payment lain dan distribusi UPoint juga menjangkau seluruh area di Indonesia.

Partner yang sudah bekerja sama dengan UPoint diantaranya Garena, STEAM, Kreon, Lyto, Moonton, Coda Payment, Mimopay, BIGO live, Vu Clip dan lainnya. Jadi, bagi Anda yang ingin bermain Point Blank, Dota 2, Mobile Legend, Arena of Valor dan lain-lain.

"Kita itu rata-rata ada 3,5 juta paid transaksi per bulan. Kalau mitra publisher nambah, harapannya transaksi tentu naik," pungkasnya.(ad)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom smart city
telkom sigma
telkom DBS / liputan khusus