blanja.com

MDI Ventures terus tambah koleksi startup logistik

09:32:17 | 05 Jul 2018
telkom solution travel
MDI Ventures terus tambah koleksi startup logistik
finnet KTM
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Sayap modal ventura milik Telkom Indonesia, MDI Ventures, terus menambahk portfolionya di startup yang bermain di solusi logistik.

Setelah menyuntikkan dana sebesar US$ 2 juta bagi startup Roambee, kali ini MDI Ventures menyuntikkan modal US$ 4 juta ke Anchanto yang berbasis di Singapura. (Baca: MDI di Roambee)

Anchanto sebelumnya sudah diguyur suntikan modal seri B dari Transcosmos Inc Jepang dan Luxasia Group, Singapura pada bulan Mei 2017. Hasil dari dana investasi tersebut akan digunakan untuk memperluas jangkauan pasar.

CEO dan Direktur Investasi MDI Ventures Nicko Widjaja mengungkapkan investasi itu akan melengkapi bisnis eCommerce end-to-end yang sudah ada dalam  portofolio perusahaan itu. Sekaligus bisa memberdayakan ekosistem eCommerce nasional.

"Investasi ini melengkapi upaya kami di sektor eCommerce. Ketika produk lebih beragam, eCommerce perlu mengoptimalkan rantai pasokan secepatnya ke pelanggan. EWMS Anchanto menyediakan salah satu sistem terbaik  untuk melakukan sinkronisasi di seluruh manajemen gudang, transportasi, dan sistem analisis lainnya," kata Nicko dalam keterangan, kemarin.

Platform SaaS Anchanto merupakan platform yang menghubungkan para penjual di eCommerce, merek, pedagang retail, dan penyedia layanan pergudangan. Saat ini situs belanja yang sudah terhubung sebanyak 70 saluran.

Melalui platform Anchanto, perusahaan dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dapat mengelola operasi bisnis eCommerce, seperti: layanan pergudangan, katalog, harga, penjualan multi-saluran, logistik, dan pengiriman lokal & lintas perbatasan.

Managing Director Metra Logistics, Divisi Bisnis Logistik Telkom Indonesia Natal Iman Ginting, mengatakan bahwa kemitraan eksklusif dengan Anchanto akan memperluas bisnis lintas batas untuk memberdayakan UKM Indonesia.

“Telkom Group akan menggunakan teknologi Anchanto untuk menyediakan integrasi solusi O2O (Online to Offline) dan kemampuan e-logistik termasuk pengiriman lintas batas, pergudangan multi-lokasi, lokalisasi hiper yang memungkinkan perusahaan untuk menjual pasar global melalui SelluSeller dan eWMS,” kata Natal.

CEO dan Founder Anchanto, Vaibhav Dabhade menyebut  Telkom dengan basis pengguna yang kuat, dengan lebih dari 170 juta orang menjadi mitra ideal bagi perusahaan ini untuk  berkembang di Indonesia.

“Kolaborasi dengan Telkom Indonesia dan investasi MDI adalah dasar dari strategi Anchanto Indonesia. Melalui kerja sama ini, kami bertujuan untuk memungkinkan ribuan UKM Indonesia, Usaha Mikro-UKM, dan Perusahaan untuk bergabung dengan DELON Telkom Indonesia (www.delon.id),” katanya.(ad)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom smart city
telkom sigma
telkom DBS / liputan khusus