blanja 2019

HOOQ perluas saluran penjualan melalui Grab

08:15:13 | 14 Feb 2019
telkom solution travel
HOOQ perluas saluran penjualan melalui Grab
President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, CEO HOOQ Peter Bithos, Country Head HOOQ Indonesia Guntur Siboro, dan Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan pada saat acara peluncuran kemitraan Grab dan HOOQ di Jakarta pada hari Rabu, (13/2).(ist)
telkomsat
JAKARTA (IndoTelko) - HOOQ menawarkan layanan video on demand  melalui aplikasi Grab yang diluncurkan pertama kali di Indonesia sebelum dikenalkan di Singapura, Filipina dan Thailand.

HOOQ akan terintegrasi dengan aplikasi Grab untuk menghadirkan layanan dan pengalaman menonton video streaming tanpa hambatan bagi pelanggan sebagai bagian dari interaksi harian para pengguna dengan aplikasi Grab sehari-harinya. 

Kemitraan ini meliputi akses ke konten populer HOOQ dari Indonesia, Asia dan Hollywood, serial orisinal terbaru, serta 19 free-to-air TV.  Seluruh pelanggan Grab dapat mengakses HOOQ selama 3 bulan tanpa registrasi.

Video online telah menjadi salah satu format media yang paling populer di Asia Tenggara, di mana sekitar 80% dari masyarakat Asia Tenggara menyatakan bahwa mereka menonton video online setiap harinya. 

Kemitraan ini juga akan memenuhi permintaan video online yang cukup tinggi dari masyarakat di Asia Tenggara dimana pendapatan dari biaya berlangganan video on-demand diprediksi akan meningkat hingga 6,5 kali menjadi US$390 juta pada tahun 2022 dari US$60 juta pada tahun 2017.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan HOOQ. Ini merupakan integrasi pertama yang terjalin antara platform digital regional dan penyedia online video streaming terkemuka di Asia Tenggara serta menandakan perjalanan penting bagi kedua perusahaan di Asia Tenggara. Melalui kemitraan ini, HOOQ dapat memperluas jaringan mereka di negara-negara tempat mereka beroperasi di Asia Tenggara dengan menggunakan jaringan Grab. Kami juga dapat mengembangkan pilihan layanan yang kami tawarkan bagi jutaan pengguna Grab,” kata Group Head of Strategy and Business Development of Grab Hidayat Liu kemarin. 

CEO HOOQ Peter Bithos, menambahkan untuk pertama kalinya di Asia Tenggara, dua perusahaan terkemuka menggabungkan teknologi untuk menciptakan aplikasi gaya hidup baru yang selalu terhubung dengan konten video gratis dan premium dari HOOQ. 

"Indonesia memiliki jumlah pengguna internet terbesar di Asia Tenggara dan untuk itu Grab dan HOOQ memilih Indonesia sebagai negara pertama peluncuran layanan ini. Selanjutnya kami akan meluncurkan layanan serupa di Singapura, Filipina dan Thailand," katanya.  

Pengguna Grab dapat mengakses HOOQ selama 3 bulan. setelah melakukan pendaftaran dan menikmati lebih dari 10.000 jam blockbuster orisinal lokal favorit seperti Ayat-ayat Cinta 2, Yowis Ben, Danur 2, Dear Nathan dan pemenang penghargaan Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak. 

Selain itu, para penggemar Hollywood dapat menyaksikan serial TV terbaru yang tayang di hari yang sama dengan penayangan TV di Amerika Serikat seperti Supergirl dan The Flash, serta serial favorit lain seperti Gotham, Arrow, DC’s Legends of Tomorrow, The Mentalist dan The Vampire Diaries.

“Kami sangat senang menjadi negara pertama yang meluncurkan layanan baru ini bagi pengguna setia kami. Layanan “Video” terbaru ini akan menjadi pintu gerbang ke dunia hiburan tanpa hambatan. Dengan mengintegrasikan layanan video ke dalam aplikasi Grab, pengguna dapat semakin mudah menonton serial TV atau film lokal favorit mereka langsung dari aplikasi Grab. Ke depannya, kami juga akan menyediakan pilihan rekomendasi video yang sesuai dengan lokasi, waktu, dan perilaku pengguna,” jelas President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Angkasa Pura 2
Country Head HOOQ Indonesia Guntur Siboro menyatakan Indonesia adalah pasar utama bagi HOOQ.

telkom sigma
"Kami terus berinovasi untuk memberikan pengguna kami konten terbaik, layanan yang mudah digunakan dan akses yang lebih baik ke platform kami di seluruh wilayah, dengan mengambil pendekatan inovatif dan membentuk kemitraan strategis. 2018 adalah tahun yang luar biasa bagi kami; kami telah menggandakan basis pelanggan kami selama 12 bulan terakhir untuk menjadi pemimpin di segmen OTT,” pungkasnya.(wn)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
telkom smart city
telkom sigma