blanja 2019

GO.CARE ekspansi ke Indonesia

07:48:01 | 17 Okt 2018
telkom solution travel
GO.CARE ekspansi ke Indonesia
finnet KTM
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - GO.CARE resmi diluncurkan dengan misi menghubungkan pasien dengan klinik dan rumah sakit terbaik yang ada di Asia. Saat ini, GO.CARE fokus menyasar pasar Vietnam, Indonesia, dan Malaysia, sebelum nantinya berekspansi secara global pada 2019.

GO.CARE hadir dalam tiga bahasa yang berbeda, yakni Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Vietnam.

Pasar Indonesia dan Vietnam menjadi hal penting bagi Hello Health Group yang telah meraih 20 juta pengguna setiap bulannya melalui website Hello Sehat dan Hello Bacsi. Indonesia dan Vietnam merupakan contoh negara yang pertumbuhan wisata medisnya meningkat pesat.

Indonesia Services Dialogue (ISD) mencatat jumlah orang Indonesia yang berobat ke luar negeri mengalami peningkatan hampir 100 persen selama 10 tahun terakhir. Jika tahun 2006 terdapat 350 ribu orang pasien, tahun 2015 melonjak menjadi 600 ribu pasien.

Diperkirakan total pengeluaran pasien Indonesia menghabiskan US$1,4 miliar untuk berobat ke luar negeri. Tentu jumlah tersebut akan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Sementara, di Vietnam, menurut International Medical Travel Journal, ada sekitar 40 ribu orang Vietnam yang melakukan pengobatan medis ke luar negeri pada 2015.  

Kementerian Kesehatan Vietnam memperkirakan bahwa masyarakat Vietnam menghabiskan sekitar US$1 miliar untuk pergi berobat ke luar negeri.

Dengan GO.CARE, pengguna atau calon pasien dapat mencari dan menemukan berbagai prosedur medis yang dibutuhkan dari sejumlah klinik dan rumah sakit yang ada di Asia. Calon pasien juga dapat membaca ulasan dan informasi lengkap mengenai klinik dan rumah sakit yang terdaftar, prosedur medis yang ditawarkan, fasilitas kesehatan yang tersedia, serta deretan dokter spesialis.   

Selain itu, calon pasien dapat membandingkan biaya prosedur medis di sejumlah rumah sakit di beberapa negara. Kemudian, cukup lakukan pemesanan tindakan pengobatan secara langsung melalui GO.CARE.

Rokas Sidlauskas, yang berasal dari Lithuania, bertindak sebagai Director GO.CARE yang fokus pada proses rekrutmen, pengembangan, dan ekspansi bisnis.

telkomsat
Sebelumnya, ia telah berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam pengembangan bisnis, manajemen proyek, ekspansi internasional, dan bekerja untuk berbagai perusahaan dan startup digital di London, Malaysia, Singapura, Vietnam, hingga Timur Tengah.

“Kami senang memiliki kesempatan untuk membantu para pasien di seluruh Asia terhubung dengan klinik dan rumah sakit terbaik. Mereka bisa mendapatkan tindakan pengobatan berstandar internasional dengan harga terjangkau, bahkan kualitasnya lebih baik dibandingkan dengan yang ditawarkan di dalam negeri,” ujar Rokas dalam keterangan, kemarin. 

Dengan menggandeng lebih dari 320 klinik dan rumah sakit, GO.CARE yakin para pasien dapat memperoleh layanan kesehatan yang diinginkan di negara-negara tujuan berobat, seperti Thailand, Malaysia, Vietnam, Singapura, India, dan Korea Selatan. Prosedur medis yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari yang populer, seperti pengobatan gigi, operasi plastik, kardiologi (jantung), onkologi (kanker), hingga ratusan prosedur lainnya.(wn)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
telkom smart city
telkom sigma
Financial Analysis
Kinerja Telkomsat terus melesat