Finnnet perkuat bisnis internasional di tiga negara

12:48:59 | 03 Nov 2018
telkom solution travel
Finnnet perkuat bisnis internasional di tiga negara
Direktur Utama Finnet Bona L Parapat bersama manajemen di markas Hanpass, Korea Selatan.(ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – PT Finnet Indonesia (Finnet) memperkuat bisnis internasionalnya di tiga negara untuk mendukung kinerja anak usaha Telkom itu di masa depan.

Tiga negara yang menjadi prioritas dari Finnet adalah Korea Selatan, Taiwan, dan Hongkong.

“Kami sengaja meluangkan waktu untuk mengunjungi mitra-mitra strategis kami di luar negeri agar selalu dekat dengan mereka,” ungkap  Direktur Utama Finnet Bona L Parapat dalam keterangan, kemarin.

Diungkapkannya, di Korea Selatan, perseroan memiliki mitra UBPay. Perusahaan Korea Selatan ini melalui  CEO UBPay Kyung Yang Park menyatakan tertarik menawarkan pemanfaatan platform UB Platform sebagai sharing platform yang dapat digunakan untuk bertransaksi pembayaran berbasis mobile payment dengan konsep user centric sebagai Hub. Disamping itu UBPay siap menggelar solusi cash out machine yang ditargetkan dapat digunakan oleh masyarakat melalui kerjasama Finnet dengan BPR-BPR di Indonesia sebagai tahap awal.

“Finnet siap mendukung dalam implementasi sharing platform dan operasional UB Platform di Indonesia sebagai solusi untuk mengembangkan sistem pembayaran digital di Indonesia,” katanya.

Masih di Korea Selatan, didampingi SVP Fintech New Digital Business Ruby H W dan VP Sales Segment 2 Finnet Yolans Papasi, Finnet mengunjungi Hanpass Remittance disambut oleh Director Hanpass Remittance Alex Kim dan Business Development Global Eunhye Ju.

Dalam pertemuan itu Finnet menawarkan scaling bisnis untuk Hanpass Remittance yaitu penambahan service layanan Cash to eMoney (Tcash), Cash to Cash POS dan Multipayment Service.

Saat ini Finnet, Hanpass dan BTN telah melakukan program marketing cash back free biaya admin yang  dikirimkan langsung ke rekening pelanggan Hanpass.

Sebagai informasi, Finnet telah bekerjasama bisnis remittance dengan Hanpass sejak 16 Januari 2018 dan sampai September kemarin telah membukukan nominal transaksi Rp 36 miliar.

Sementara di Taiwan (25/10), rombongan Finnet didampingi CEO Telin Taiwan  Kurnia Mareza dan VP Marketing & Sales Telin Taiwan Kartia Rausen menuju EMQ Remittance disambut oleh Director EMQ Jhon Kang, Senior Manager EMQ Sara Ko dan Business Development EMQ Iona Salim.

Finnnet perkuat bisnis internasional di tiga negara

Manajemen Finnet di EMQ, Korea Selatan

Finnnet menginginkan adanya peningkatan bisnis dengan usulan fasilitas plafon oleh EMQ dan penambahan outgoing outbond dari Indonesia ke Tiongkok atau dari koridor Finnet lainnya dengan negara tujuan non Indonesia melalui EMQ sebagai switching. Agenda terakhir adalah penambahan service layanan Cash to eMoney (Tcash), Cash to Cash POS dan Multipayment Service.

“Selain terkoneksi dengan sistem Tcash Finnet juga memiliki beberapa lini produk seperti eWallet, eMoney, co-branding, whitelabel. Saat ini sudah lebih dari 200 biller dan channel di Indonesia telah terkoneksi dengan Finnet. Kami berharap transaksi dari EMQ dapat terus tumbuh dengan pesat dan kami juga tidak akan segan-segan untuk selalu mensupport EMQ dengan segala kapabilitas yang kami miliki,” tambahnya. 

Terakhir, dalam  perjalanan ke Hongkong,  rombongan manajemen Finnet langsung menuju mitra bisnis Remittance Warung Chandra dan disambut CEO Warung Chandra  Thjin Wahyudi Chandra dan COO Warung Chandra Bekti Dwi Wahyuni.

Finnet dengan Warung Chandra telah menjalin kerjasama sejak 15 September 2013 dan dari Januari 2018 sampai September telah membukukan Rp 1,462 triliun amount yang dikirimkan ke Indonesia. 

“Kedepannya kita akan terus menjaga relasi dengan para mitra, lebih peka akan kebutuhan mereka dan siap mensolusikannya. Saya yakin Finnet bisa mewujudkan visinya yaitu menjadi penyelenggara layanan sistem pembayaran elektronik yang terkemuka di Indonesia dan berskala global,” tutupnya.(ad)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
H_300x250.png
More Stories
telkom smart city
telkom sigma
telkom DBS / liputan khusus