Dable ekspansi ke Indonesia

09:57:59 | 02 Sep 2018
telkom solution travel
Dable ekspansi ke Indonesia
finnet KTM
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Platform penelusuran konten (content discovery) Dable melakukan ekspansi ke pasar Indonesia lewat sejumlah kemitraan bersama perusahaan media yang terkemuka di Indonesia.

Dable, menjadi bagian dari K-ICT Born2Global Centre, meneken kerja sama layanan dengan separuh dari 20 perusahaan media yang terkemuka di Indonesia (Tempo, Republika, Kontan, JPNN, dan lain-lain), memperoleh stok periklanan lokal.

Dable menyatakan, pihaknya tengah menarik minat para pengiklan asal Indonesia dan global yang ingin merambah pasar Indonesia.

Berasal dari Korea Selatan, Dable memanfaatkan pengolahan big data secara real-time dan sejumlah teknologi personalisasi guna menghadirkan dua layanan utama: "Dable Content Recommendation" dan "Dable Native Ad," keduanya merekomendasikan konten dan iklan yang sesuai kebutuhan pribadi (misalnya, "Content You May Like").

Dable Content Recommendation menyajikan berita dan konten lain yang sesuai kebutuhan pribadi kepada para pengunjung situs daring milik sejumlah perusahaan media.

Layanan ini ingin meningkatkan penggunaan konten serta arus kunjungan situs. Lewat kajian atas konten situs yang dibaca, Dable Native Ad menentukan minat para pengguna serta menunjukkan iklan yang terkait. Kinerja periklanan Dable yang tinggi, muncul karena berkurangnya penolakan terhadap berbagai iklan yang formatnya serupa dengan konten reguler.

Sejak berdiri pada 2015, Dable telah berkembang pesat melalui sejumlah kerja sama dengan berbagai perusahaan terkemuka di Korea. Dable kini menguasai 80% pangsa pasar di Korea.

Namun, dengan teknologi personalisasi yang luar biasa dan kinerja baik, Dable saat ini memperluas jangkauannya ke pasar Asia yang lebih luas lagi. Masuknya perusahaan ke Indonesia dipimpin oleh Global Business Manager Amalia Rasyida, serta rekrutmen berbagai personil yang berpengalaman luas.

"Saat ini, Programmatic advertisement, mencakup iklan dan perangkat digital, tengah mengemuka. Namun, plaform native ad yang dipakai dalam teknologi personalisasi Dable masih berada pada tahap awal. Dable kini memiliki pengalaman yang cukup untuk mengalahkan berbagai perusahaan terkemuka dunia dalam kompetisi teknologi. Dable menggunakan teknologi guna menambah stok iklan dari mitra kerjanya di Indonesia dengan laju mengagumkan, yakni lebih dari 50 persen setiap bulan Dable ingin beroperasi sebagai platform content discovery yang terkemuka di Indonesia," kata Amalia dalam keterangan, belum lama ini.

Pada 12 September, Dable akan menjamu berbagai perwakilan industri media dan Pemasaran digital di Indonesia Native Ad Conference (INAC), bertempat di Plaza Kuningan COCOWORK.(wn)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
telkom smart city
telkom sigma
telkom DBS / liputan khusus