blanja 2019
telkomsel halo

Apacer bidik pasar IoT

08:47:59 | 28 Dec 2018
Apacer bidik pasar IoT
telkomsat
JAKARTA (IndoTelko) – Apacer akan meluncurkan penanda “Apacer for Industrial” di 2019 sebagai wujud komitmen dalam mendorong terbentuknya ekosistem ekonomi data baru seiring meningkatnya integrasi Internet of Things (IoT), Kecerdasan Buatan (AI) dan teknologi 5G.

Perangkat-perangkat penyimpanan kelas industri dari Apacer memiliki keandalan, ketahanan, dan fitur-fitur tambahan yang menjawab tuntutan para pemimpin di bidang IoT. Apacer memberikan para pelanggan bisnisnya kemampuan memaksimalkan potensi data sekaligus memperbesar pangsa pasar industri mereka.

Selama lebih dari 20 tahun, Apacer dikenal sebagai produsen terpercaya untuk produk penyimpanan kelas industri yang memenuhi standar tinggi tersebut.

Selain kontrol ketat dalam proses pembuatan, Apacer juga meluncurkan identifikasi produk industri baru sehingga semua perangkat kelas industri mudah dikenali seketika dilihat.

Penanda atau identifikasi produk industrial Apacer meliputi label produk baru dengan tambahan QR code dan barcode yang menyimpan detail informasi mulai dari proses produksi, dan selain itu ada nomor seri produk yang menunjukkan pemenuhan proses kelola dan pelacakan saat produksi, pengiriman, dan layanan purnajual.

Vice President of Vertical Market Application Division, Apacer Cindy Huang mengatakan bahwa Apacer telah lama berinvestasi pada sumber daya yang meningkatkan produksi hardware kelas industri serta integrasi dan firmware.

Divisi Vertical Market Application Apacer berfokus pada penerapan di tujuh industri: pertahanan, transportasi, jaringan, otomasi pabrik, IoT, layanan kesehatan, dan gaming.

Persentase pendapatan penjualan dari ketujuh industri tersebut terus meningkat selama 2018. Pengalaman Apacer di industri memampukan mereka untuk membentuk tim teknis profesional dan berbagai solusi khusus untuk berbagai pasar vertikal.

"Hal ini memberikan Apacer keunggulan kompetitif yang tinggi di pasar global untuk kategori penyimpanan kelas industri," katanya dalam keterangan, kemarin.

IDC memprediksi bahwa 25% dari sistem dan perangkat endpoint di dunia akan menjalankan algoritme AI di tahun 2022. Dengan meningkatnya tren aplikasi pintar untuk industri, dampak diversifikasi perangkat pintar di industri penyimpanan digital tak hanya terbatas pada perencanaan produk seperti kapasitas dan kinerja saja.

Angkasa Pura 2
Para ahli juga memperkirakan bahwa pasar industrial akan beralih dari kuantitatif ke kualitatif, sementara ambang batasan masuk kategori akan meningkat tinggi. Apacer akan terus mengembangkan solusi penyimpanan dan memori yang memenuhi standar generasi baru aplikasi-aplikasi pintar di masa depan.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma