Hyundai manjakan STY dengan Genesis Electrified G80

Suasana penyerahan mobil ke STY

JAKARTA (IndoTelko) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyerahkan Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase kepada Shin Tae-yong (STY, Kepala Pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia (timnas) sebagai apresiasi untuk semangat dan dedikasi dari Tim Nasional Sepak Bola Indonesia.

Hadir dalam acara yang digelar di Hyundai Driving Experience SCBD ini, President Hyundai Motor Asia Pacific HQ Seong Nam Kim, Advisor to Hyundai Motor Asia Pacific HQ Kanghyun Lee, President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha, dan Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soerjopranoto.

Genesis Electrified G80 sendiri merupakan salah satu model unggulan keluaran merek kendaraan mewah global dari Hyundai Motor Group, Genesis, yang menjadi bentuk apresiasi Hyundai kepada Shin Tae-yong atas dedikasi dan kontribusinya dalam membawa timnas Indonesia di ajang internasional. Pemberian dukungan ini tentunya sejalan dengan komitmen ‘Progress for Humanity’, dimana Hyundai terus konsisten dalam mendukung perkembangan sepak bola Indonesia.

Tahun lalu Hyundai secara khusus memberikan dukungan kendaraan di gelaran FIFA U-17 World Cup yang dilaksanakan di Indonesia, termasuk dengan menggelar kompetisi futsal bagi generasi muda Indonesia. Sebelumnya sebagai bentuk dukungan bagi Tim Nasional Indonesia, Hyundai juga menyerahkan 1 unit PALISADE dan 1 unit STARIA untuk mendukung produktivitas harian pelatih timnas Indonesia pada tahun 2022.

Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha, kebanggaan bagi Hyundai bisa menyerahkan unit Genesis Electrified G80 kepada Kepala Pelatih dari Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, Shin Tae-yong, yang telah berkontribusi membawa timnas Indonesia ke posisi 4 besar di ajang AFC U-23 Asian Cup 2024 kemarin. "Penyerahan Ini merupakan bentuk apresiasi Hyundai kepada Shin Tae-yong, serta memperkuat komitmen Hyundai dalam mendukung sepak bola tanah air, dimana sepak bola menjadi salah satu olahraga pemersatu bangsa," katanya.

Ia berharap, kehadiran Genesis Electrified G80 dari Hyundai dapat mendukung aktivitas Shin Tae-yong dalam melatih timnas Indonesia, sekaligus mendukung generasi muda dalam menggapai mimpinya untuk menorehkan prestasi emas di kejuaraan sepak bola dunia.

Sementara, Shin Tae-yong mengatakan, ia ingin mengucapkan terima kasih kepada Hyundai atas dukungannya selama ini. Di Indonesia pun, saya sudah menggunakan dua mobil Hyundai, yaitu STARIA dan PALISADE untuk membantu mobilitas sehari-hari. "Tentunya, kualitas dari mobil Hyundai ini tidak diragukan lagi. Saya harap, Hyundai dapat menjalin kerjasama yang lebih baik dalam mendukung industri sepak bola di Indonesia," katanya.

Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase menghadirkan kemewahan dari tampilan desain hingga fitur yang dihadirkan. Kendaran ini dibekali oleh baterai lithium-ion berkapasitas 87.2 kWh, dengan tenaga maksimal sebesar 272 kW (370 PS) yang terdiri dari motor penggerak depan dan belakang. Kendaraan listrik mewah ini bisa mencapai kecepatan maksimal 225 km/jam, dan jarak tempuh hingga 500 km dalam sekali pengisian.

Mengusung filosofi desain Genesis, "Athletic Elegance", tampilan eksteriornya dilengkapi dengan Grille Two-Line Crest di bagian depan, serta lampu depan Two-Line ikonis yang dilengkapi dengan teknologi MLA (Micro Lens Array) yang menegaskan komitmen Genesis untuk menyelaraskan teknologi mutakhir dengan desain yang elegan.

Model ini menggunakan five double-spoke wheel design 20 inci yang memberikan kesan dinamis, mengingatkan pada baling-baling pesawat, dan menciptakan keseimbangan yang sempurna dengan parabolic line pada bagian samping mobil. Dalam varian Long Wheelbase, Genesis Electrified G80 memiliki eksterior dengan body wheelbase 20 cm lebih panjang dibanding versi standar.

Dengan penambahan panjang ini interior menjadi semakin lapang dan memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang belakang. Di setiap model, Genesis menghadirkan interior terbaik di kelasnya dengan konsep ‘Beauty of White Space’ yang dilengkapi material ramah lingkungan di seluruh bagian interior yang terus menghadirkan nilai-nilai keberlanjutan.

Genesis G80 hadir dengan interior yang menggunakan jahitan berkualitas tinggi, serta menggunakan bahan dari kulit, aluminium hingga kayu asli yang memberikan kesan mewah saat berada di dalam mobil. (mas)