Menkominfo dorong Ajaib tingkatkan literasi aset kripto

JAKARTA (IndoTelko) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengunjungi kantor pusat Ajaib, perusahaan teknologi finansial yang juga merupakan unicorn ke-7 Indonesia.

Kunjungan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap peran Ajaib sebagai platform investasi saham terbesar dan salah satu platform jual beli aset kripto terbesar di Indonesia dalam mendorong inklusi keuangan dan literasi digital di Indonesia.

Selain itu, kunjungan ini diharapkan juga memperkuat komitmen bersama untuk menjadikan Indonesia pemain kunci dalam ekonomi digital regional.

Menkominfo berharap Budi agar Ajaib dapat terus berinovasi dan berkontribusi dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

"Indonesia Emas 2045 merupakan visi besar bangsa kita untuk menjadi maju. Dengan memberdayakan masyarakat melalui akses ke layanan investasi yang mudah dan aman, Ajaib dapat ikut menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera dan mandiri secara finansial, yang merupakan salah satu pilar penting dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Selain itu, kami berharap Ajaib dan startup lokal lainnya terus memperkuat posisi Indonesia dalam rantai pasok global sebagai penghasil talenta digital dan penyedia jasa serta produk digital," ujarnya.

CEO dan Co-Founder Ajaib, Anderson Sumarli menjelaskan Ajaib telah berhasil membawa investasi lebih dari Rp4 triliun ke Indonesia dari berbagai investor teknologi global.

"Kami bangga dapat membangun talenta teknologi lokal dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," katanya.(wn)