Nasabah Neo Commerce bisa tarik tunai di kasir Indomaret

JAKARTA (IndoTelko) - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) memudahkan nasabahnya penarikan tunai tanpa perlu memiliki kartu melalui kasir Indomaret dengan aplikasi neobank yaitu Cardless Cash Withdrawal.

Saat ini masyarakat Indonesia semakin terbiasa menggunakan layanan keuangan secara digital dan memiliki pilihan yang lebih luas dalam hal melakukan transaksi keuangan, seperti melalui layanan mobile banking dan internet banking, serta menggunakan alat pembayaran digital seperti e-money, dan yang paling teranyar, yaitu Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Semakin luasnya layanan keuangan digital di Indonesia juga terlihat dari adanya penurunan atas jumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Indonesia. Sebagaimana laporan Bank Indonesia (BI), jumlah ATM yang beroperasi di Indonesia hingga Juli 2022 berjumlah 98.130 unit, turun sebesar 1,4% dibandingkan periode tahun sebelumnya yang berjumlah 99.498 unit.

Berikut merupakan langkah-langkah yang dapat dilakukan nasabah untuk bisa melakukan tarik tunai melalui Indomaret:
1. Masuk ke aplikasi neobank, lalu pilih menu “Cash Withdrawal”,
2. Masukkan nominal yang ingin diambil dan pilih gerai retail Indomaret, lalu klik tombol “Cash Withdrawal”,
3. Pilih rekening yang ingin dilakukan pendebitan dan masukkan PIN transaksi,
4. Nasabah akan menerima kode VA yang dapat ditukarkan di kasir Indomaret. Kode VA ini berlaku selama 2 (dua) jam.

“Bank Neo Commerce sebagai bank digital memiliki jumlah nasabah yang tersebar di berbagai pelosok daerah di Indonesia. Menjawab kebutuhan nasabah untuk dapat melakukan tarik tunai yang cepat dan praktis serta tersedia hingga ke pelosok daerah, BNC bekerja sama dengan Indomaret yang memiliki gerai minimarket yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Dengan hadirnya Layanan Keuangan Digital, diharapkan nasabah dapat melakukan transaksi secara seamless. Fitur tarik tunai tanpa kartu ini dapat menghemat waktu nasabah karena tidak perlu pergi ke ATM untuk melakukan tarik tunai. Kebutuhan uang tunai, dapat dilakukan bersamaan pada saat nasabah melakukan transaksi belanja,” kata Direktur Bisnis Bank Neo Commerce Aditya Windarwo.

Aditya meyakini bahwa dengan terus berinovasi dengan meningkatkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat melalui Neo Experience yang selalu BNC tawarkan, BNC dapat menjadi platform perbankan digital yang selalu menjadi pilihan yang dapat terus diandalkan dalam hal layanan keuangan.(wn)