AP II siapkan bandara sambut delegasi KTT ke-42 ASEAN

JAKARTA (IndoTelko) - Bandara Soekarno-Hatta menjadi pintu masuk bagi para delegasi KTT ke-42 ASEAN yang berlangsung 9 - 11 Mei 2023 di Labuan Bajo, NTT.

Para delegasi dari negara-negara ASEAN tiba di Bandara Soekarno-Hatta untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Labuan Bajo.

Adapun para delegasi sudah tiba di Bandara Soekarno-Hatta sejak 4 Mei 2023. Kedatangan para delegasi pun sejak 4 Mei hingga 6 Mei 2023 berjalan dengan lancar.

“Bandara Soekarno-Hatta sukses menyambut kedatangan para delegasi KTT ke-42 ASEAN. Para delegasi sudah tiba di Bandara Soekarno-Hatta sejak 4 Mei 2023 melalui Terminal 2, Terminal 3 maupun Gedung VIP di Terminal 3. Seluruh stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta berkoordinasi dengan baik dalam memastikan keamanan dan kelancaran penerbangan para delegasi KTT ke-42 ASEAN. Delegasi sudah mulai berdatangan sejak 4 Mei 2023,” ujar President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Muhammad Awaluddin menambahkan, KTT ke-42 ASEAN adalah event yang sangat penting dan AP II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan pintu masuk utama Indonesia, mendukung penuh penyelenggaraan event tersebut dengan memastikan kelancaran kedatangan para delegasi.

Sesuai jadwal, delegasi dari negara-negara ASEAN yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 4 - 6 Mei 2023 sekitar 50 delegasi.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana mengatakan proses kedatangan delegasi setingkat kepala delegasi dan menteri dilakukan melalui Gedung VIP Terminal 3. “Delegasi setingkat menteri dari negara-negara sahabat di ASEAN, dan para kepala delegasi, tiba melalui Gedung VIP di Terminal 3,” ujar Dwi Ananda Wicaksana.(ak)