Lini kartu grafis GeForce RTX 4060 series diperkenalkan

JAKARTA (IndoTelko) - Produsen professional untuk komponen komputer, laptop, desktop, PC all in one, dan penyimpanan Colorful Technology Company Limited, memperkenalkan lini kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4070. Tersedia untuk model Vulcan, Neptune, Advanced, Ultra White, dan Battle-Ax, COLORFUL GeForce RTX4079 series memberikan performa kencang generasi selanjutnya yang ditenagai oleh arsitektur Ada Lovelace.

Perangkat ini mendapatkan pembaruan dari arsitektur NVIDIA Ada Lovelace, termasuk standar baru dalam gaming seperti DLSS 3 neural rendering dan teknologi real-time ray-tracing. Dibuka dengan harga USD 599, GeForce RTX 4070 mampu menjalankan games terbaru pada lebih dari 100 frame per detik pada resolusi 1440p.

COLORFUL iGame GeForce RTX 4070 Vulcan OC mengadaptasi desain baru yang juga dimiliki oleh RTX 40 Vulcan series yang memiliki fitur kipas Hurricane Scythe Blade yang telah diperbarui, iGame Smart LCD dan Hollow Back Panel yang memberikan desain aliran udara yang lebih baik. Model Vulcan memiliki aksen RGB lighting yang kokoh dan dapat dikustomisasi penuh sesuai kebutuhan pengguna menggunakan aplikasi iGame Center.

Sebuah fitur utama model Vulcan, iGame Smart LCD dapat dilepas-pasang dan dapat diletakkan pada kartu grafis maupun sebuah dudukan yang kemudian dapat pengguna letakkan di manapun; baik di meja maupun PC gaming-nya. iGame Smart LCD dapat digunakan untuk menampilkan gambar maupun GIF, atau untuk menampilkan data-data real-time bagi pengguna yang ingin memonitor status gaming PC-nya.

iGame Smart LCD dapat diputar hingga 90º untuk membuat display dapat tetap terlihat meskipun kartu grafis terinstal secara vertikal. Sebuah Vulcan Lightboard juga tersedia untuk menggantikan iGame Smart LCD pada kartu grafis saat displaynya terpasang pada dudukannya.

Berikut beberapa fitur pentingnya :

1. One-Key Overclock

Sebuah tombol yang diletakkan pada bagian I/O belakang yang dapat mengaktivasi fungsi overclock untuk penguatan performa yang cepat dan mudah tanpa harus membuka software tertentu.

2. Hurricane Scythe Blades

Tiga pisau kipas Hurrican Scythe Blade berdiameter 100mm menghasilkan performa pendinginan yang superior dibandingkan dengan desain kipas generasi sebelumnya.

3. iGame Smart LCD

Display magnetic yang bisa dilepas-pasang yang dapat didudukkan pada kartu grafis atau pada dock display yang tersedia. Display ini memiliki resolusi 800x216 yang dapat terkustomisasi penuh lewat aplikasi iGame Center untuk menampilkan angka-angka monitoring mesin yang real time, gambar yang dapat diatur secara mandiri, GIF dan yang lainnya.

4. Display Dock

Sebuah aksesoris dudukan eksternal yang dapat diletakkan oleh user pada meja mereka, atau di atas casis yang digunakan untuk meletakkan iGame Smart LCD. Display dock terkoneksi dengan iGame Smart LCD lewat sebuah kabel USB.

5. Vulcan Support Frame

Vulcan Support Frame memperkuat stabilitas dan kekuatan seluruh badan kartu grafis. Rangka ini mengurangi risiko bengkok dan penyusutan material yang disebabkan karena bobot kartu grafis.

6. Hollow Back Panel

Sebuah desain panel belakang hollow yang memberikan ruang aliran udara sehingga udara panas dapat mengalir dengan bebas menuju heatsink

Desain baru ini meningkatkan pendinginan dibandingkan dengan desain pendinginan udara GPU konvensional.

7. iGame Accessories

The Vulcan Series hadir dengan seperangkat aksesoris termasuk pengelap layar, sarung tangan putih khas COLORFUL, serta obeng. (mas)