Indosat gandeng Kloudville hadirkan platform marketplace 360

JAKARTA (IndoTelko)  -- Indosat Ooredoo Hutchison dan Kloudville Inc, penyedia perangkat lunak komunikasi pasar digital, meluncurkan platform Marketplace 360. Penerapan platform Kloudville, dalam kemitraan dengan IOH melalui Indosat Business, memungkinkan ketersediaan solusi mitra secara real-time ketika tersedia di pasar Indonesia, memberikan pengalaman pelanggan yang lancar melalui satu pasar digital, dan mempercepat upaya transformasi digital.

Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Kami sangat senang dengan kemitraan jangka panjang kami dengan Kloudville seiring dengan perluasan upaya transformasi digital kami. Upaya ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia ke pasar Indonesia. Tujuan kami adalah untuk memungkinkan penawaran solusi digital baru bagi UMKM, menghadirkan solusi mitra tercanggih ke pasar dan membantu merangsang ekonomi Indonesia, dan mendukung aliran pendapatan baru bagi pelanggan kami."
 
Kloudville menerapkan Marketplace 360 untuk mempercepat misi IOH melakukan transformasi Digital Marketplace dan Ekosistem sehingga memungkinkan mitra membeli dan mengaktivasi solusi dengan segera. IOH memanfaatkan fleksibilitas Marketplace 360 untuk meluncurkan secara cepat solusi yang ditawarkan, menyediakan dukungan master produk, integrasi back-office dan mitra, penyediaan, aktivasi, dan manajemen inventaris/perangkat. Marketplace ini berhasil dibangun dalam waktu kurang dari tiga bulan dan terintegrasi menggunakan TM Forum Open API. API ini dapat mendukung perjalanan e-commerce lengkap (mulai dari melakukan pesanan hingga pembayaran), orientasi mitra, dan manajemen pasar.
 
UMKM Indosat dapat mengakses pasar digital IOH (MarketSpace) untuk membeli dan mengaktifkan solusi dengan layanan terpandu 'turn-up' (Mobile, SMS LBA, I Manage, EPP, dan Advisory Hub). Selain itu, pelanggan juga dapat menggunakan platform untuk membeli rangkaian solusi digital lengkap (GWS, VOVOX) sebagai alat otomatisasi untuk menjalankan bisnis mereka.
 
Zarar Rana, CEO & Co-founder Kloudville, mengatakan, "Memajukan kesempatan bagi pelanggan UMKM Indonesia untuk mengakses layanan dan solusi bisnis generasi berikutnya saat tersedia (real-time) di pasar global mana pun harus menjadi tujuan #1 untuk setiap operator telekomunikasi. Kami berharap dapat bekerja sama dengan tim IOH untuk memajukan pertumbuhan ekonomi digital dan misi mereka untuk menjadi Telco Digital yang paling disukai di Indonesia.” (tep)