ESL Gaming percayakan kembali pengukuran esport ke Nielsen

JAKARTA (IndoTelko)  -- ESL Gaming, perusahaan esport terkemuka di dunia, dan Nielsen, pemimpin global dalam pengukuran data dan analisa, resmi memperpanjang kerjasama strategisnya untuk tiga tahun kedepan. Dimulai sejak 2019, dengan Kerjasama ini, Nielsen dan ESL Gaming akan terus mendorong standar penelitian dalam industri esports ke depan sambil memberikan mitra merek ESL Gaming saat ini dan masa depan dengan kepercayaan diri yang diperlukan untuk mengambil langkah berikutnya, atau pertama, ke dalam industri esports.

Perjanjian ini menjadikan ESL Gaming secara teratur melaporkan penilaian moneter kepada mitra merek dan pengiklan berdasarkan metodologi Media Indeks Kualitas (QI) Nielsen. Hal ini memungkinkan untuk menentukan keberhasilan kuantitatif kemitraan dan tolak ukur yang lebih kredibel terhadap esports lain dan olahraga tradisional.

Cakupan hubungan bisnis telah diperluas untuk melihat lebih banyak acara per tahun dan lebih banyak siaran per platform dan saluran. Mencakup 17 acara, termasuk ESL Pro Tour di properti DOTA 2 CS:GO dan ESL Gaming, serta ekosistem esports seluler ESL Gaming yang lengkap, kolaborasi ini berfokus pada empat bidang utama:

"Nielsen adalah pemimpin pasar dalam hal riset olahraga. Hubungan jangka panjang ini telah memberi mitra bisnis kami banyak wawasan mendalam tentang dan banyak data andal tentang komunitas esports, aktivasi merek, dan ROI yang terukur," kata Tobias Vogt, Direktur Operasi Komersial di ESL Gaming. "Dengan memperluas kolaborasi ini dan memasukkan lebih banyak acara, kami terus berinovasi dalam ekosistem kami dan industri yang lebih luas, dan kami sangat bersemangat untuk terus berbagi pengetahuan kami yang luas dengan mitra kami yang ada dan yang akan datang."

“Kami bangga bahwa ESL mempercayai Nielsen sebagai sumber terpercaya untuk mengevaluasi seluruh acara global,” ucap Timo Kurger, Commercial Director Esport & Gaming, Nielsen Esports. “Kami bekerja sama dengan ESL untuk lebih memahami tantangan mereka untuk memberikan data terbaik dan paling bermanfaat seputar penilaian mitra dan perilaku penggemar/konsumen dalam industri hiburan yang berkembang pesat di seluruh dunia." (sar)