Grab dan OVO bersama Mitra10 semarakkan UMKM Semarang

JAKARTA (IndoTelko)  -- Grab dan OVO berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) serta Mitra 10 untuk menghadirkan acara Pasar Rakyat Grab|OVO Bersama Mitra10 pada 1 – 5 Juni 2022 di Mitra10, Jl Soekarno Hatta No. 299 Kec. Pedurungan, Semarang.

Acara tersebut dirancang khusus sebagai panggung bagi UMKM Semarang agar dapat lebih dikenal masyarakat, termasuk sejumlah UMKM binaan DP3AP2KB yang sudah bergabung menjadi merchant GrabFood, dan merupakan bentuk dukungan Grab dan OVO bagi UMKM setempat.

Terlebih lagi, seluruh kegiatan Pasar Rakyat Grab|OVO Bersama Mitra10 ini didukung kemudahan pembayaran nirtunai dengan QRIS melalui OVO, sebagai upaya Grab dan OVO dalam mendorong transformasi digital di kota Semarang.
Sekretaris DP3AP2KB Provinsi Jawa Tengah, Ibu Dra. Siti Wahyuni SE, menyampaikan apresiasinya, “Partisipasi Grab dalam upaya pemberdayaan perempuan diwujudkan melalui pasar rakyat UMKM dan membuka jalinan kerjasama dengan dinas perempuan dan anak mengupayakan ruang-ruang publik yg aman bagi anak dan perempuan.”

Camat Pedurungan, Bpk. Eko Yuniarto, juga menyambut baik rangkaian acara ini. “Kemeriahan Pasar Rakyat Grab|OVO Bersama Mitra10 bukan saja membuktikan semangat tinggi warga untuk mendukung UMKM setempat, namun juga turut menghadirkan kemeriahan dan hiburan bagi warga kota Semarang,” tuturnya.

City Manager Grab, Bpk. Ramdan Fitriyadi, menuturkan, "Grab dan OVO berterimakasih atas seluruh dukungan yang diberikan sehingga Pasar Rakyat Grab|OVO Bersama Mitra10 dapat berlangsung dengan sangat meriah dan menarik begitu banyak pengunjung. Semoga Pasar Rakyat Grab|OVO Bersama Mitra10 ini dapat menghibur masyarakat dan komunitas serta mendukung UMKM lokal untuk dapat lebih mengembangkan usaha mereka, sebagai kelanjutan upaya bersama Grab dan OVO untuk menghadirkan pengalaman terbaik dan mendorong digitalisasi UMKM se-nusantara."

Partisipasi Grab dalam upaya pemberdayaan perempuan diwujudkan melalui pasar rakyat UMKM dan membuka jalinan kerjasama dengan dinas perempuan dan anak mengupayakan ruang-ruang publik yg aman bagi anak dan perempuan.

Rangkaian acara akan berlangsung hingga pukul 20.00 setiap hari, 1-5 Juni 2022, dan pengunjung dapat merasakan keseruan Bazar GrabFood,  Bazar Grab Benefits Day, pendaftaran Mitra Pengemudi Grab, hingga lomba melukis, kelas memasak, live music dan masih banyak lagi, selain juga potensi cashback dalam bentuk OVO Points. (sar)