Lilla siap dukung para ibu di era pandemi

JAKARTA (IndoTelko) - Pandemi menggiring sebagian besar aktifitas kita dilakukan via dunia digital.  Tak terlepas bagi para ibu.  Apalagi ibu masa kini adalah ibu modern yang semakin melek digital dan banyak memanfaatkan platform digital, termasuk dalam mencari berbagai informasi penting yang dibutuhkan. 
 
Tak dapat dipungkiri dengan segala kemudahan informasi yang dapat diperoleh, bertambah pula risiko kebimbangan dalam mendapatkan informasi yang kredibel dan terpercaya, termasuk salah satunya sebagai rujukan untuk menemukan solusi terbaik bagi setiap kebutuhan dirinya dan buah hatinya. 
 
General Manager Lilla, ecommerce yang berfokus untuk kebutuhan ibu dan buah hati yang merupakan bagian dari Social Bella, Nurul Sulisto mengatakan “Seorang ibu memiliki peran sentral sebagai CEO (Chief of Everything Officer) di rumah termasuk dalam keputusan pembelian kebutuhan rumah tangga hingga mendidik anak. Ini seringkali menyebabkan ibu kewalahan (overwhelmed) dan tak jarang akhirnya mengalahkan kebutuhan pribadi. 
 
Dijelaskannya, kemudahan akses informasi secara online nyatanya tidak selamanya memberikan rasa aman bagi ibu dalam mencari dan menemukan informasi produk bagi dirinya dan buah hatinya. Merupakan sesuatu yang disayangkan di tengah mudahnya akses informasi, ibu masih dihadapkan dengan kendala ini. 

Menurut Nurul, kebingungan ini turut mempengaruhi perilaku pembelian (purchase behaviour) ibu yang memungkinkan terjadinya blind buying atau perilaku membeli barang tanpa adanya informasi yang kredibel dan terpercaya sebagai pertimbangan pembelian. Padahal, seiring meningkatnya pertumbuhan penggunaan internet sebagai kiblat mencari informasi bagi para orang tua milenial dalam hal ini ibu muda, kegiatan belanja online juga semakin diminati. Hal ini tercermin dalam pertumbuhan penjualan barang kategori ibu dan anak mencapai 13,2% di tahun 2021 ini menurut data dari Katadata Insight Center (KIC).  “Lilla hadir dengan layanan yang sangat lengkap bagi ibu dan buah hatinya sehingga dapat menjawab tantangan tersebut,” jelasnya. 
 
“Melalui inovasi teknologi dan layanan, Lilla berfokus menjadi support system cerdas bagi Ibu yang membantu mereka di setiap tahapan kehidupannya, mulai dari memasuki masa kehamilan, menjadi ibu baru, hingga perkembangan anak. Kami meyakini bahwa seiring dengan perkembangan era digital saat ini, selain support system dari keluarga maupun kerabat di sekitarnya, seorang ibu juga memerlukan support system digital yang dapat membantu memberikan informasi yang kredibel sehingga ibu menjadi lebih percaya diri sekaligus membangun karakter belanja dan belajar cerdas untuk dirinya dan keluarga,” tambahnya. 
 
Dalam sebuah forum diskusi yang diselenggarakan bersama perwakilan para ibu, Lilla menemukan pula adanya perubahan perilaku lain yang tak kalah menarik dari ibu dimana mereka kian menyadari pentingnya perawatan diri (self care) sebagai bagian dari mencintai dan menghargai dirinya sendiri, sehingga kemudian mereka bisa memberikan yang terbaik bagi keluarga. Hal ini menjadi poin penting pengembangan inovasi Lilla, dimana bisa mendapatkan solusi yang cepat, lengkap dan terpercaya dan menjadi support system tambahan untuk ibu di Indonesia. 
 
ecommerce ini senantiasa hadir tidak hanya untuk membantu para ibu mencari produk yang sesuai dengan keinginan mereka, tetapi juga sebagai sarana untuk edukasi dimana para ibu bisa mendapatkan informasi yang mereka butuhkan di setiap fase dalam perjalanan mereka menjadi seorang ibu dengan lebih mudah. Hal ini didukung oleh adanya informasi dari para ahli yang kredibel dan terpercaya, terutama bagi para ibu muda di era digital ini yang cukup kritis dan selalu ingin menggali informasi lebih lanjut mengenai tumbuh kembang anaknya. Dengan begitu informasi yang didapatkan akan lebih komprehensif dan para ibu pun dapat semakin merasa percaya diri dalam menjalani perjalanannya sebagai seorang ibu.  (ak)