Zilingo Trade manfaatkan solusi pembayaran EmpatKali

JAKARTA (IndoTelko) - Zilingo Trade mengumumkan kemitraan strategis bersama EmpatKali yang merupakan solusi pembayaran dengan cicilan empat kali tanpa dikenakan bunga.

“Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat menyediakan solusi pembayaran yang efektif untuk mendukung pemulihan bisnis UMKM Indonesia. Para pelaku usaha dapat dengan mudah melakukan pengadaan secara grosir di platform Zilingo Trade dan mendapat akses ke solusi pembayaran sekaligus. Dengan begitu, belanja grosir akan lebih mudah dan pelaku usaha dapat dengan nyaman mengatur keuangan di tengah masa pemulihan,” kata Country Manager, Zilingo Indonesia Patrick Vaz.

“Empatkali sangat senang bisa bermitra dengan Zilingo Trade untuk mendigitalkan rantai pasok industri fesyen dan lifestyle Indonesia. Menurut kami, kombinasi platform Zilingo Trade dan pembiayaan kasir grosir EmpatKali untuk pedagang kecil merupakan kombinasi yang kuat,” kata CEO and Co-Founder, EmpatKali Jamie Camidge.

Menurut laporan iprice  mengenai perilaku belanja online di Indonesia saat Ramadhan tahun 2020, fesyen masih memimpin sebagai kategori yang paling diminati selama berbelanja yaitu 63% dengan rata-rata total spending yang mencapai 500 ribu hingga 2 juta rupiah. Hal ini tentu dapat dimanfaatkan pelaku usaha untuk mulai mengeksplor potensi bisnis fesyen di bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba.

Selain itu, CEO, Shafira Group Deny Setiawan yang menaungi brand ZOYA, memaparkan bahwa terdapat empat tren utama fesyen muslim di Ramadhan 2021 yang diaplikasikan ke dalam desain koleksi busana dan scarf ZOYA pada peak season Ramadhan dan Lebaran 1422H, diantaranya busy print dominance, feminine details, pretty in pastel, dan new minimalism/neutral tones.

“Tiga tahun belakang, pemakai busana muslim sudah mulai meranah kaum anak muda. Dulu ketika saya memulai bisnis ini, yang memakai baju muslim hanya yang sudah tua-tua. Jika dilihat sekarang, anak muda sudah mulai menikmati mengenakan busana muslim di keseharian mereka. Ini merupakan potensi yang bisa dikembangan oleh pelaku usaha,” tambah Deny.

Saat ini Zilingo Trade bersama EmpatKali juga menyediakan penawaran spesial untuk pelaku UMKM. Menyambut bulan suci Ramadhan, pelaku usaha dapat menikmati diskon 30% dengan minimum transaksi 1jt rupiah untuk produk-produk terbaik dari Zoya (Kode: ZOYAGROSIR30) dan dapatkan cashback sampai dengan Rp100K menggunakan Empatkali untuk cicilan ke-empat.(wn)