PSV Eindhoven pasang lampu UV-C desinfeksinya Signify

Ruang ganti PSV (dok)

EINDHOVEN (IndoTelko) - Baru-baru ini. pemimpin dunia di bidang pencahayaan meluncurkan portofolio luas untuk luminer dan perangkat dengan pencahayaan UV-C desinfeksi untuk pasar professional. Bersama dengan Universitas Boston, perusahaan memvalidasi efektivitas sumber cahaya UV-C dalam menonaktifkan SARS-CoV-2, virus penyebab COVID-19. 

Adalah klub sepak bola papan atas Belanda, PSV yang telah meminta Signify untuk memasang pencahayaan UV-C desinfeksi di beberapa ruangan, termasuk ruang ganti di Stadion Philips dan di beberapa ruang fasilitas pelatihannya De Herdgang. Secara keseluruhan, Signify akan memasang 15 luminer desinfeksi Philips UV-C upper air. 

Tak tanggung-tanggung, PSV memasang tiga diantara lampu tersebut di ruang ganti tim, dan tiga di ruang ganti tim tamu di stadion Philips. Sementara lima lainnya akan dipasang di ruang ganti di Campus De Herdgang dan empat di area medis pada fasilitas pelatihan ini. 

Dikatakan Commercial Director PSV Frans Janssen, menjaga kesehatan pemain sangat penting bagi PSV dan esensial agar pertandingan dapat terus berlangsung. “Karenanya, kami ingin melindungi mereka dan para pemain tamu, dengan sebaik- baiknya,” kata Frans. Ia yakin bahwa pencahayaan desinfeksi Philips UV-C upper air memungkinkan pihaknya memberikan perlindungan ekstra kepada pemain.

UV-C menguraikan DNA atau RNA mikroorganisme, termasuk virus dan bakteri, sehingga tidak lagi berbahaya. Lampu UV-C Signify memancarkan puncak radiasi pada 254 nm, yang mendekati panjang gelombang puncak untuk menonaktifkan kuman, sehingga ideal untuk mendesinfeksi udara, permukaan bidang, dan benda. Luminer desinfeksi UV-C upper air dapat digunakan meski ada orang di dalam ruangan. 

Cara kerjanya, alat ini secara terus menerus mendesinfeksi udara yang mengalir melalui area atas ruang ganti berkat aliran alami, atau sirkulasi udara. Hal ini juga memastikan bahwa udara yang didesinfeksi mengalir kembali ke bagian bawah ruang ganti dan bercampur dengan udara di sana. Luminer desinfeksi Philips UV-C upper air dilengkapi dengan pelindung dan optik untuk mencegah paparan radiasi UV-C, sehingga pemain dapat berganti pakaian tanpa khawatir. 

Dijelaskan Market Leader Signify di Benelux Hellen van der Plas, pihaknya mendapati peningkatan permintaan untuk metode desinfeksi dari beragam organisasi. Pencahayaan UV-C membantu mendesinfeksi udara, permukaan bidang, benda, dan ruang dengan cepat, efisien, dan efektif. 

“Kami sangat bangga bahwa kami sekarang dapat membantu PSV, klub sepak bola papan atas terkemuka di Belanda yang berbasis di kota asal perusahaan kami, untuk memberikan lapis perlindungan tambahan kepada para pemain mereka,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima. 

Pemasangan pencahayaan desinfeksi UV-C dilakukan pada bulan November. Pemasangan lampu UV- C harus selalu dilakukan oleh tenaga profesional, sesuai dengan persyaratan dan instruksi keselamatan untuk menghindari paparan terhadap manusia dan hewan, karena dapat merusak kulit dan mata mereka. (sg)