Signify tawarkan lampu desinfeksi UV-C

Penampakan Lampu UV-C (dok)

JAKARTA (IndoTelko) - Pemimpin dunia di bidang pencahayaan Signify, baru-baru ini memperkenalkan portfolio UV-C bagi konsumen.  Lampu meja desinfeksi ini hadir untuk membantu mendesinfeksi rumah konsumen secara efektif dari virus dan bakteri.

Dikatakan Rami Hajjar Country Leader Signify Indonesia, saat ini dunia sedang menyesuaikan diri dengan tantangan dan adaptasi kebiasaan baru imbas pandemi.  "Signify berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan desinfeksi yang semakin meningkat dengan produk UV-C.  Lampu ini bisa membuat perbedaan dengan membantu menonaktifkan virus termasuk SARS-Cov-2 yang menyebabkan Covid-19 dan bakteri," jelasnya.

Lampu ini sangat mudah digunakan dan diatur penggunaannya untuk setiap ruangan.  Ada 3 pilihan waktu yang diberikan oleh pabrikannya.  Ada waktu menyala 15 menit, 30 menit, dan 45 menit.

Pilihan waktu menyala lampu ini sesuai dengan luas ruangan yang akan didisinfeksi.  Sebut saja kamar mandi, kamar tidur, dan juga ruang keluarga.  Di dukung daya 24 watt, lampu ini punya daya tahan untuk digunakan hingga 9000 jam. 

Cara kerja lampu ini adalah dengan menebar sinar UV-C yang memiliki kemampuan menetralkan virus dan bakteri.  Dalam hitungan menit, lampu ini dapat secara efektif melumpuhkan virus, bakteri, jamur, dan spora yang dapat menimbulkan bahaya tak terlihat di rumah.

Hasil pengujian yang dilakukan, semua bakteri dan virus yang diuji merespon iradiasi UV-C.  Lampu ini mampu menonaktifkan 99% virus SARS-Cov-2 dengan waktu paparan 6 detik pada permukaan. (sg)