CATAPA permudah karyawan WFH

JAKARTA (IndoTelko) - Saat ini virus COVID-19 atau Corona sedang melanda seluruh dunia, di Indonesia sendiri, sampai saat ini telah dilaporkan terdapat 2273 kasus positif akibat virus Corona dengan persentase kematian yang cukup tinggi.

Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, pemerintah Indonesia mengeluarkan himbauan untuk semua orang #DiRumahAja. Himbauan ini juga diterapkan untuk para karyawan atau pekerja untuk melakukan pekerjaannya dari #DiRumahAja.

Tentu saja, hal ini membawa berbagai dampak kepada perusahaan karena bekerja dari #DiRumahAja belum merupakan suatu kebiasaan bagi rakyat Indonesia.

Disaat seperti ini, tentu saja banyak pemilik perusahaan yang tetap ingin dapat memonitor karyawannya yang bekerja #DiRumahAja untuk menjaga produktivitas perusahaan tetap berjalan seoptimal mungkin. Sementara beberapa pekerja yang mendapatkan insentif berdasarkan waktu kerja yang mereka jalani setiap hari, juga merasa khawatir apabila bekerja #DiRumahAja, perusahaan tidak dapat mencatat waktu kerja mereka dengan akurat.

Atas dasar inilah, CATAPA, sebuah perusahaan yang menyediakan solusi Human Resources dan Payroll (penggajian) dengan teknologi Artificial Intelligence berinisiatif meluncurkan paket #CATAPAatHome yang dapat dipakai secara gratis untuk setiap perusahan dari skala kecil seperti startup sampai skala besar dari berbagai industri.

Untuk mendapatkan paket CATAPAatHome pemilik usaha bisa langsung mendaftarkan perusahaannya di website CATAPA atau klik https://catapa.com.

“Kami setiap saat berinteraksi dengan klien kami yang tersebar dari berbagai industri, karena itu kami sangat paham akan kebutuhan dari para pemilik usaha disaat seperti ini untuk dapat mengikuti anjuran dari pemerintah agar karyawan dapat bekerja dari rumah tetapi juga sekaligus dapat menjaga produktifitas usahanya. Untuk itu kami menawarkan GRATIS produk kami untuk dapat dipakai oleh berbagai perusahaan dari berbagai industri, mulai dari perusahaan skala kecil seperti startup hingga perusahaan berskala besar, sehingga kekhawatiran para pemilik usaha dan juga para karyawan dapat diminimalisasi,” ujar Founder & CEO dari CATAPA Stefanie Suanita.   

Produk CATAPA yang ditawarkan dalam paket #CATAPAatHome didukung oleh teknologi Artificial Intelligence yang diimplementasikan dalam bentuk chatbot yang bernama Claudia. Claudia ini yang nantinya akan membantu para pekerja dalam melakukan absensi, permohonan cuti dan lembur. Para pekerja cukup melakukan percakapan dengan Claudia yang dapat diakses langsung lewat mobile phone kapan saja dan dimana saja. Claudia dapat mengerti dan menjawab berbagai pertanyaan para penggunanya dan untuk mempermudah para pengguna dalam menggunakan fitur CATAPA Employee Self Service (ESS), saat ini Claudia dapat diakses dari berbagai aplikasi pengiriman pesan seperti LINE, Telegram, Facebook Messenger dan Slack.

CATAPA juga menggunakan teknologi cloud sehingga pengkinian data dapat dilakukan secara otomatis dan dapat diintegrasikan dengan mudah dengan sistem yang lain. CATAPA menjamin keamanan dan privasi dari informasi identifikasi pribadi (Personal Identifiable information).

“Kami selalu berusaha memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengguna kami, sehingga para pengguna CATAPA dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas dari perusahaannya, terutama disaat sulit seperti ini, tim CATAPA membantu memberikan servis dan fitur terbaik yang didukung dengan teknologi terkini untuk membantu para pemilik usaha, mulai dari skala kecil hingga skala besar dari berbagai industri,” lanjut Stefanie.(ak)