8 kampus siap ramaikan turnamen GoPay MLCC

JAKARTA (IndoTelko) - Setelah berhasil mempertandingkan lebih dari 1.300 tim yang berkompetisi dalam Turnamen GoPay Mobile Legends: Bang Bang Campus Championship (GoPay MLCC), delapan tim siap untuk memperebutkan gelar juara akhir pekan ini (4-5 April).

Mengikuti arahan dari Pemerintah Indonesia di masa pandemi COVID-19, pihak Moonton Indonesia juga sudah memutuskan bahwa pertandingan akan dilakukan secara online dan disiarkan melalui platform live streaming Youtube dan Facebook Mobile Legends Bang Bang Indonesia mulai pukul 12:00 WIB.

Delapan tim tersebut berasal dari Universitas Surabaya, Universitas Sriwijaya Palembang, Universitas Gunadarma Jakarta, Universitas Sumatera Utara, Universitas Udayana Bali, Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang, Universitas Kristen Petra Surabaya, dan Universitas Kristen Satya Wacana Semarang.

Brand Director Moonton Indonesia Aswin Atonie, menyatakan bahwa timnya berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dan semua lembaga terkait dalam menghadapi situasi pandemi ini. Dirinya juga menegaskan bahwa Moonton Indonesia memprioritaskan keamanan dan kesehatan para penggemar, pemain, mitra, serta staff terkait.

“Kami menyaksikan bagaimana pemerintah maupun tenaga medis sudah melakukan semua yang terbaik. Moonton Indonesia berkomitmen untuk melakukan bagian kami untuk segera mengakhiri pandemi ini," kata Aswin.

Sama seperti babak 32 dan 16 besar yang juga dilakukan secara online, tim Moonton Indonesia sudah melakukan edukasi kepada para pemain untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah bermain, menggunakan masker bila perlu, dan melakukan social distancing selama pertandingan berlangsung. Para pemain akan bermain dari rumah masing-masing dan menggunakan fiture in-game untuk berkomunikasi.

Aswin menyatakan bahwa Moonton percaya penting untuk berhati-hati di masa ini, namun juga penting bagi kita, sebagai masyarakat Indonesia untuk tidak panik. Ia menjelaskan bahwa dalam situasi sekarang ini masyarakat Indonesia harus berani mengambil keputusan serta tindakan yang tepat dan menjaga semangat untuk tetap bisa produktif dan berprestasi dalam berbagai hal. Aswin juga mengaku timnya, melalui GoPay MLCC, sudah menyiapkan hiburan tambahan para penggemar yang berada di rumah.

“Kami percaya melalui turnamen ini, kami dapat menghibur para penggemar yang berada di rumah masing-masing, serta memberikan inspirasi untuk terus berani dan berprestasi”, jelas Aswin.

Salah satu caster eSport profesional di Indonesia, M. Ryan Batistuta, atau yang lebih dikenal dengan nama panggilan ‘KB’, menyatakan bahwa para mahasiswa yang mengikuti turnamen GoPay MLCC secara tidak langsung juga akan dilatih bakat serta pemikiran kritis dan kreatifnya terkait dengan karir di dunia eSport. Mengikuti turnamen GoPay MLCC dari awal sebagai caster, KB memberikan prediksi tim mana yang akan susah untuk dikalahkan.

Turnamen GoPay MLCC yang juga didukung oleh Codashop, Pop Mie, dan Samsung Galaxy A Series ini akan menghadirkan banyak hiburan serta pertandingan yang seru. Jadi tunggu apa lagi? Ayo dukung universitas dan tim favorit kamu di babak Playoff dan Grandfinal di Youtube dan Facebook Mobile Legends Bang Bang Indonesia mulai pukul 12:00 WIB.(pg)