Sah! Mitratel kuasai 2.100 menara Indosat

President Director & Chief Executive Officer Indosat Ooredoo, Ahmad Al Neama (kiri) saat berjabat tangan setelah bertukar dokumen penandatanganan dengan Chief Executive Officer Mitratel, Herlan Wijanarko (kanan) di Kantor Pusat Indosat Ooredoo, Jakarta (20/12).

JAKARTA (IndoTelko) - PT Indosat Tbk (ISAT) telah menyelesaikan transaksi 2.100 penjualan menara telekomunikasi ke Mitratel. 

"Acara penandatanganan telah dilaksanakan Jumat (20/12) di Jakarta," ungkap President Director & CEO
Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama dalam keterangan, (20/12).

Dijelaskannya, hal ini sekaligus menandai penyelesaian transaksi  secara keseluruhan dari 3.100 menara milik perusahaan kepada Protelindo dan Mitratel yang ditargetkan selesai pada akhir tahun ini. 

Penyelesaian transaksi ini juga mengikuti persetujuan pemegang saham Indosat Ooredoo yang diberikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tanggal Kamis, 21 November 2019 di Jakarta.

Sebelumnya, PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo telah mengumumkan pada tanggal 14 Oktober 2019 menandatangani Perjanjian Jual Beli (Sales and Purchase Agreement/SPA) dengan masing-masing PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) dan PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), yang telah ditetapkan sebagai pemenang dari proses tender penjualan 3100 menara telekomunikasi miliknya.

Mitratel telah memenangkan 2100 menara dan Protelindo telah memenangkan 1000 menara, dengan total transaksi senilai  Rp6,39 trilliun. Pembayaran transaksi akan dilakukan seluruhnya dalam bentuk tunai pada saat penyelesaian transaksi. Nilai dari 2.100 menara yang dimenangkan Mitratel sekitar Rp4,43 triliun.((ak)