Alibaba Cloud perkuat bisnis Lyto Game

Head of Alibaba Cloud Indonesia Leon Chen

JAKARTA (IndoTelko) - Alibaba Cloud mengumumkan kemitraannya dengan Lyto Game, salah satu publisher online gaming terbesar di Indonesia, untuk meningkatkan keberadaannya di pasar global melalui teknologi cloud.

Melalui kemitraan ini, Alibaba Cloud Indonesia memberi Lyto Game dukungan infrastruktur cloud di berbagai lokasi, serta jaringan distribusi global dan sumber daya komputasi yang fleksibel.

Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu berbagai game keluaran Lyto Game untuk menembus pasar global dengan cepat dan efisien dari sisi biaya, melalui sumber daya cloud yang fleksibel, tanpa perlu merestrukturisasi sistem TI yang ada secara manual.  

Lyto Game yang dikenal sebagai pionir game online di Indonesia, dapat melakukan set-up operasi online-nya di pasar baru dalam waktu 24 jam, dan meningkatkan atau menurunkan sumber daya komputasi secara fleksibel berdasarkan tuntutan aktual ketika game-game baru dirilis.

“Kami telah memulai perjalanan dalam beberapa tahun terakhir ini untuk mendistribusikan game ke gamers global, mulai dari komputer personal hingga ke ponsel pintar. Jika sebelumnya kami membutuhkan waktu hingga beberapa bulan untuk menyiapkan server fisik di setiap negara tujuan agar dapat menjangkau para gamer di sana, sekarang dengan menggunakan sumber daya komputasi Alibaba Cloud, hanya perlu beberapa jam untuk mengatur operasi online, sehingga sangat mudah bagi kami untuk dapat berekspansi ke pasar lainnya. Selain itu, kami juga dapat memberikan pengalaman gaming yang lebih lancar dan baik kepada para gamer dengan teknologi canggih dari Alibaba Cloud,” kata Pendiri Lyto Game Andi Suryanto.  

Head of Alibaba Cloud Indonesia Leon Chen mengaku sangat bersemangat dapat bermitra dengan Lyto Game dan mendukung strategi globalisasi mereka agar dapat lebih kompetitif di industri game online.

“Dengan Teknologi terbaik kami dan infrastruktur cloud yang handal secara global, kami siap membantu para start-up dan perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk meningkatkan keberadaannya secara regional maupun global dengan lebih efisien dan efektif," katanya.(ak)