Ada pembangunan LRT, Telkom pastikan layanan tak terganggu di kawasan Kuningan

General Manager Telkom Jakarta Barat Muskab Muzakkar kala mengunjungi site Pekerjaan Jaringan Telkom yang terkena dampak Pembangunan LRT bersama Direktur Operasi Telkom Access Djufrianto,

JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memastikan layanan ke pelanggan di kawasan Kuningan Jakarta Selatan tak terganggu walau sedang ada pembangunan proyek Lintas Rel Terpadu Jakarta atau LRT Jakarta.   

"Kawasan Kuningan salah satu sentra bisnis di Jakarta. Sebagai penyeleggara telekomunikasi kami sadar konektifitas menjadi denyut nadi para pelaku bisnis sehingga diusahakan sedemikian rupa jalur telekomunikasi dipindahkan terlebih dahulu sebelum terkena dampak pembangunan tiang pancang LRT," ungkap General Manager Telkom Jakarta Barat Muskab Muzakkar kala mengunjungi site Pekerjaan Jaringan Telkom yang terkena dampak Pembangunan LRT bersama Direktur Operasi Telkom Access Djufrianto, di Jakarta, Rabu (17/7).

Dijelaskannya, penggeseran kabel milik Telkom sudah dimulai sejak hari Selasa 16 Juli 2019 dan di rencanakan akan selesai pada tanggal 18 Juli 2019. Gedung-gedung yang kemungkinan besar terdampak pada kegiatan ini antara lain adalah Gedung Cyber 2, Gedung Cipta Strada, Gedung Plasa 89, Gedung BNI Tower, dan gedung kedutaan di sekitar Jl. Rasuna Said.

Saat ini tinggal tersisa 4 Kabel Duct Fiber yang belum dipindahkan, dengan total tersisa ada 5 jalur. 

"Direncanakan mulai pemindahan malam nanti, semoga berjalan lancar dan sukses. Sementara Total kabel yang dipindahkan dititik tsb sebanyak 15 Jalur dan sebagian pekerjaan sudah dilakukan tadi malam ( 16/7). Kami mohon pengertian dan  maaf kepada seluruh pelanggan apabila dalam pekerjaan pemindahan jalur ini ada beberapa pelanggan yang terpaksa layanannya terhenti sementara karena proses yang masih berjalan. Kami berharap hari Kamis (18/7) semua layanan Telkom dapat berjalan normal kembali," tutupnya.(dn)