AP 2 manjakan pemudik dengan GrabWheels

Muhammad Awaluddin.(dok)

JAKARTA (IndoTelko) - PT Angkasa Pura II (AP 2) menyediakan skuter listrik GrabWheels di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
 
President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menjelaskan pada tahap awal tersedia sebanyak 20 unit GrabWheels di Terminal 3 Kedatangan Domestik. Ke depannya alat transportasi personal (personal mobility device/PMD) tersebut juga ada di Terminal 3 Internasional dan Domestik, di kedatangan mau pun keberangkatan.

Adapun hingga Juni 2019 fasilitas GrabWheels ini masih bebas biaya, dan setelah itu pengguna dikenakan Rp5.000/30 menit yang dibayarkan melalui aplikasi Grab guna mendapat QR Code.
 
"GrabWheels semakin melengkapi pilihan alat transportasi jarak pendek khusus di Terminal 3 bagi traveler setelah sebelumnya sudah terdapat mobil golf. Ini semakin menegaskan Terminal 3 sebagai digital airport pertama di Indonesia. Skuter listrik berbasis aplikasi sudah menjadi gaya hidup dan tren di kota-kota besar di Amerika, Eropa, bahkan juga di Singapura. Sekarang, Terminal 3 Soekarno-Hatta bergabung bersama kota-kota besar itu menghadirkan layanan skuter listrik GrabWheels," katanya.

Menurutnya, Terminal 3 adalah terminal penumpang pesawat terbesar di Indonesia, luasnya mencapai sekitar 422.000 meter persegi. Alat transportasi personal seperti skuter listrik GrabWheels sangat membantu mobilitas traveler di Terminal 3.
 
Di Terminal 3 akan tersedia area untuk titik parkir dengan luas 8 meter persegi berkapasitas 10 unit GrabWheels. Traveler dapat mulai menggunakan GrabWheels dari titik parkir ini dan setelah itu bisa mengembalikan unit ke titik parkir lainnya.

Setiap unit GrabWheels pun hanya bisa dipacu dengan kecepatan maksimal 10 km/jam demi faktor keselamatan.

President Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, mengungkapkan sangat senang dapat bekerjasama dengan Angkasa Pura 2 untuk menghadirkan GrabWheels, sebuah layanan skuter listrik pertama di Indonesia yang ramah lingkungan dan dapat memberikan pengalaman baru bagi wisatawan dan pengunjung di Jakarta.(ak)