iflix gandeng Screenplay Films hadirkan konten premium

JAKARTA (IndoTelko) – iflix berkolaborasi dengan Screenplay Films mengumumkan deretan konten premium yang menarik untuk 2019, menawarkan pengguna di Indonesia katalog konten lokal terbesar untuk ditonton melalui streaming maupun diunduh, secara gratis.  

Sebagai bagian dari kolaborasi yang sedang berlangsung, pengguna iflix di seluruh Indonesia dapat menantikan lebih banyak film populer yang diproduksi oleh Screenplay Films, tayang langsung dari bioskop, secara eksklusif di iflix, antara lain Something in Between, Dancing in the Rain, Orang Kaya Baru, dan Calon Bini.

iflix dan Screenplay Films juga akan memproduksi 16 dari 26 film yang dibuat untuk layanan OTT sebagai bagian dari kemitraan iflix dengan Wattpad.

Pilihan tersebut dikurasi menggunakan teknologi “Story DNA Machine Learning” Wattpad, memberikan iflix akses ke data seputar cerita yang paling banyak dibaca dan menjanjikan, cerita populer teratas, dan kesempatan untuk bekerja sama dengan sejumlah penulis terkenal dan paling berpengaruh di Wattpad. iflix akan mendapatkan analisis data yang lebih mendalam berdasarkan cerita, termasuk keterlibatan pembaca dan kinerja setiap babnya, bahkan karakter yang memiliki peran penting ketika cerita diadaptasi ke dalam film.

Sejak 2016, kolaborasi antara kedua perusahaan telah menghadirkan 12 film populer yang diproduksi oleh Screenplay Films, tayang langsung dari bioskop, secara eksklusif di iflix, yaitu Magic Hour, trilogi London Love Story, ILY from 38,000 ft., Headshot, Promise, kedua film Jailangkung, One Fine Day, Surat Cinta untuk Starla: The Movie, dan The Perfect Husband.

iflix Global Director of Original Programming Mark Francis mengatakan ekosistem konten di Indonesia siap untuk pertumbuhan berkat proliferasi layanan Over The Top (OTT).

"Penting bagi kami berkomitmen untuk menghadirkan film-film box office di iflix, seiring kami meningkatkan kualitas ‘serial TV’ konvensional melalui deretan ‘iflix Originals.’ Dengan kolaborasi seperti inilah kami dapat mulai merevolusi hiburan di Indonesia,” tambahnya.

Screenplay Films CEO and Founder Sukhdev Singh, menambahkan 2019 menandai tahun ketiga kolaborasi antara Screenplay Films dengan iflix. "Sebagai destinasi utama untuk konten yang beragam, iflix telah berevolusi menjadi layanan hiburan yang kreatif dan inovatif. Tidak hanya menjadi tempat untuk menyaksikan kisah percintaan, tapi juga horor dan komedi, dengan kesuksesan yang luar biasa bagi kedua perusahaan dalam melayani pengguna di seluruh Indonesia,” katanya.

Kini tersedia untuk lebih dari satu miliar pengguna di seluruh Asia, Timur Tengah, dan Afrika, menjadikan iflix pemimpin layanan video streaming di pasar negara berkembang.(ak)