SociaBuzz Pro, tempat berkumpulnya pekerja Kreatif

JAKARTA (IndoTelko) – SociaBuzz.com meluncurkan SociaBuzz Pro, sebuah fitur baru dimana para kreator dan pekerja kreatif dapat membuat profil dan menampilkan portfolio hasil karya terbaik mereka di satu tempat. 

Para profesional kreatif seperti content creator, blogger, youtuber, influencer, fotografer, videografer, makeup artist, penyanyi, DJ, band, MC, pembicara, stand up comedian, model, hingga penulis, dapat membuat “CV” online mereka secara gratis menggunakan SociaBuzz Pro.

“Untuk para profesional kantoran, sudah ada Linkedin yang bisa menjadi wadah untuk menampilkan CV secara online. Namun berdasarkan pengamatan kami, Linkedin kurang cocok untuk para profesional kreatif,” ujar CEO sekaligus Co-founder SociaBuzz.com Rade Tampubolon dalam keterangan kemarin.

Berdasarkan survei yang dilakukan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Badan Pusat Statistik (BPS), ekonomi kreatif berkembang pesat, dimana jika di tahun 2015 kontribusinya terhadap PDB nasional sebesar 7,38%, di tahun 2019 diprediksikan terus meningkat hingga 12%.

“Kami percaya tren ke depan akan semakin banyak masyarakat yang memilih profesi kreatif sebagai pekerjaan utama mereka. Tidak jarang juga kita dengar anak muda, bahkan anak kecil, yang bercita-cita menjadi content creator atau youtuber,” lanjut Rade. 

Dikatakannya, SociaBuzz ingin menjadi wadah bagi semua profesional kreatif untuk bisa menampilkan karya terbaik mereka dan sekaligus mendapatkan tambahan job dan klien baru, agar profesi kreatif yang mereka jalankan bisa terus bertumbuh dan berkembang.(wn)