Link Net raih laba Rp815,72 miliar hingga Q3-18

JAKARTA (IndoTelko) - PT Link Net Tbk (LINK) berhasil meraih laba sebesar Rp815,72 miliar hingga kuartal ketiga 2018 (Q3-18) naik 10% dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar Rp740,28 miliar.

Dikutip dari keterbukaan informasike Bursa Efek Indonesia (BEI), pemain di industri penyedia TV berbayar dan High Speed Broadband Cable Internet dengan brand First Media, ini menghasilkan pendapatan sebesar Rp2,7 triliun hingga kuartal ketiga 2018 atau naik 8% dibandingkan periode sama tahun lalu 2,5 triliun.

Laba usaha yang diraih sepanjang triwulan ketiga 2018 sebesar Rp1,1 triliun naik 10% dibandingkan periode sama tahun lalu Rp1 triliun.

Link Net baru saja meraih penghargaan 50 Best of The Best Companies dari majalah Forbes Indonesia. Penghargaan tahunan bergengsi ini bertujuan untuk mengapresiasi perusahan dengan performa terbaik untuk perusahaan terbuka yang terdaftar di PT Bursa Efek Indonesia.

Link Net tercatat di dalam daftar 50 perusahaan terbaik di Indonesia dengan Laba Bersih sebesar Rp 1,01 triliun dan market capitalization sebesar Rp 16,73 triliun pada kinerja tahun 2017.

Kriteria penilaian dari tahun ke tahun dilakukan sangat ketat, untuk memastikan hanya perusahaan terbaik yang berhak masuk dalam daftar 50 Best of the Best Companies. 

Penilaian didasarkan pada kinerja jangka panjang, terutama pertumbuhan penjualan, laba per saham selama tiga tahun terakhir dan Return On Equity (ROE) untuk lima tahun terakhir. Perusahaan yang masuk kriteria merupakan perusahaan dengan kinerja pertumbuhan yang konsisten dalam jangka waktu tiga sampai lima tahun. Tata kelola perusahaan yang baik juga menjadi salah satu indikator.(wn)