Smartfren perkuat posisi di Salatiga

Komunitas Smartfren Salatiga (dok)

SALATIGA (IndoTelko) – Setelah sukses menggelar temu pelanggannya lewat komunitasnya di Purwokerto, Smartfren kembali melakukan hal yang sama.  Kali ini kota Salatiga jadi targetnya.

Kota ini menjadi kota kelima yang dikunjungi Smartfren dalam rangkaian roadshow Generasi #GoUnlimited dari Smartfren.  Bertempat di Kayu Arum resto, Smartfren mengumpulkan lebih dari 50 orang generasi muda milenial kota ini yang berasal dari berbagai komunitas.

Dalam roadshow di Salatiga ini, Smartfren menggandeng Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) menelurkan program "Generasi Kreatif #GoUnlimited" di kota Salatiga. "Tujuan dari program ini adalah menumbuhkan kreativitas positif dan kepedulian di kalangan remaja milenial kota-kota tersebut. Karya generasi milenial kini makin nyata memberikan solusi dan inspirasi di kota mereka", kata Dani Akhyar, Head of Community Development PT Smartfren Telecom.

Acara ini dihadiri berbagai pembicara, antara lain : Muhsin Ibnu Zuhri, seorang YouTuber dengan 100ribu subscribers yang berbagi tips tentang berkarya di YouTube, Arya Dhitya, seorang fotografer dan videografer yang sharing tentang teknik-teknik fotografi di sosial media. 

Sementara beberapa komunitas milenial yang hadir terdiri dari Mifans Salatiga, blogger dan influencer, komunitas UMKM, komunitas Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM), dan wakil beberapa mahasiswa universitas di Salatiga.

Dani selaku pembicara dari Smartfren memperkenalkan keunggulan paket Unlimited yang cocok bagi generasi Milenial untik berkarya tanpa batas.  Salah satunya adalah Smartfren Club, dimana anak muda bisa mengoptimalkan potensi mereka menjadi entrepreneur.

Pada kesempatan yags ama, juga diserahkan secara simbolis donasi kepada Forum TBM Kota Salatiga, sebagai wujud dari komitmen dan kepedulian terus menerus dari Smartfren di bidang pendidikan dan literasi digital. 

Dikatakan Sakti, pengurus Forum TBM Kota Salatiga, pihaknya menyambut baik uluran tangan kerjasama dari Smartfren untuk membudayakan literasi di era digital, terutama di kalangan remaja dan milenial.  Menurutnya hal ini  sangat urgent dan penting untuk dilakukan. (sg)