AnyMind Group raih pendanaan Seri B dari LINE Corporation dan Mirai Creation Fund

CEO dan juga pendiri AnyMind Group Kosuke Sogo bersama COO dan Co-Founder AnyMind Group Otohiko Kozutsumi (dok)

JAKARTA (IndoTelko)– AnyMind Group mengumumkan putaran tambahan pendanaan sebesar US$13,4 juta dari LINE Corporation dan Mirai Creation Fund (Mirai).

Mirai merupakan kemitraan terbatas antara Toyota Motor Corporation dan Sumitomo Mitsui Banking Korporasi (SMBC), yang dioperasikan oleh SPARX Group. Pemegang saham yang ada, termasuk JAFCO Asia dan Dream Incubator, juga kembali untuk berinvestasi dalam seri pendanaan ini.

Dana tersebut akan digunakan untuk mengembangkan lebih lanjut platform yang ada, menumbuhkan pangsa pasar dalam industri periklanan, pemasaran dan sumber daya manusia, dan merekrut orang-orang yang tepat untuk secara efektif melaksanakan inisiatif ini.

Salah satu sasaran utama AnyMind Group untuk putaran pendanaan ini adalah kolaborasi bisnis strategis dengan LINE Corporation dan Mirai Creation Fund.

"Kami telah mengalami pertumbuhan besar dalam 2,5 tahun terakhir, dan sekarang memasuki fase perkembangan ke tingkat berikutnya - memperluas pangsa pasar secara geografi dan industri yang kami masuki. Karena kami telah beroperasi dengan laba sejak Januari 2017, fokus kami untuk putaran ini adalah memilih investor yang dapat membawa kami ke tingkat pertumbuhan berikutnya,” kata CEO dan juga pendiri AnyMind Group Kosuke Sogo dalam keterangan (29/10).

LINE Corporation akan berkolaborasi dengan perusahaan anak AnyMind Group, AdAsia Holdings, untuk iklan digital. AdAsia Holdings menyediakan berbagai penawaran dalam teknologi periklanan, termasuk solusi seperti AdAsia Digital Platform for Publishers. Saat ini, AdAsia Holdings telah menghasilkan lebih dari 12 miliar tayangan bulanan di 800 penerbit di Asia melalui display, native dan video.

“Mirai Creation Fund mendukung pengembangan dan perluasan bisnis yang digerakkan oleh AI dengan memanfaatkan pengetahuan yang diperoleh dari investasi sebelumnya di banyak perusahaan AI. Selain itu, Mirai Creation Fund, bekerja sama dengan perusahaan kemitraan terbatasnya, bermaksud untuk melakukan kegiatan periklanan dan pemasaran yang lebih canggih di Jepang dan negara-negara Asia lainnya dengan memanfaatkan platform yang dimiliki AdAsia Holdings,” kata CEO dan pendiri SPARX Group Shuhei Abe.

AdAsia Holdings mendapatkan pendanaan Seri A awal sebesar US$ 12 juta pada April 2017, dan tambahan US$ 2,5 juta pada September 2017 untuk mengembangkan teknologi dan skala di luar industri periklanan dan pemasaran.

Awal tahun ini, perusahaan diperluas menjadi AnyMind Group, dengan tujuan menyediakan industri, bisnis, dan profesional dengan serangkaian solusi teknologi yang memungkinkan efisiensi dan skala yang lebih besar. Dimana AnyMind Group saat ini membawahi tiga perusahaan.

Sejak diluncurkan pada Januari 2018, TalentMind, platform manajemen sumber daya manusia  dengan lapisan skrining dan pencocokan yang kompatibel dengan AI, sekarang digunakan oleh lebih dari 150 bisnis di Asia, termasuk departemen sumber daya manusia AnyMind Group.

CastingAsia, platform pemasaran influencer yang memungkinkan pencocokan influencer dengan persyaratan tertentu dari brand, kini memiliki lebih dari 30.000 influencer mikro dan makro di seluruh Asia. Pada bulan Oktober 2017, AdAsia Holdings, perusahaan teknologi periklanan dengan solusi untuk pemasar dan pengiklan, masuk ke ruang monetisasi penayangan dengan mengakuisisi meja perdagangan penerbit Jepang FourM, dan meja perdagangan penerbit yang berbasis di Hong Kong, Acqua Media, pada bulan September 2018.(ak)