ZTE pamer inovasi di Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018

BANDUNG (IndoTelko) – ZTE Corporation (ZTE) menampilkan berbagai inovasi teknologi nirkabel dan wireline di Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018.

Berbagai inovasi tersebut dihadirkan untuk menunjukan komitmen perusahaan dalam mendorong pembangunan industri ICT (Information Communication and Technology) di Indonesia.

Director of Strategic Marketing, APAC CTO Office, ZTE Corporation Michael Lim mengatakan kehidupan yang serba digital ini membuat masyarakat semakin melekat kepada internet, yang membuat tuntutan serta ekspektasi terhadap operator kian meningkat.

Jaringan next generation akan banyak didorong oleh teknologi 5G dan ultra wide-band, yang ditenagai dengan SDN, NFV, cloud computing, big data, AI, dan konsep keterbukaan. Teknologi-teknologi ini menerapkan kontrol terpusat yang hirarkis, pengelolaan terpadu, software-defined, serta jaringan masa depan yang lebih fleksibel, dimana mampu memberikan kemampuan bagi operator untuk menciptakan beragam nilai tambah untuk bisnis mereka.

"Kami akan terus berinovasi, guna memampukan operator untuk dapat bergerak secara lebih lincah dalam beradaptasi dengan tuntutan pelanggan, sementara mampu mengoptimalkan kanal monetasi mereka," katanya dalam keterangan, kemarin.

Adapun beberapa solusi yang ditampilkan oleh ZTE diantaranya Wireless (Pre5G and 5G), 5G Common Core, Fixed Network, 5G Flexhaul, dan Big Video.(wn)