Mengenal fitur Face Access di Vivo V7+

JAKARTA (IndoTelko) - Menggunakan kata kunci atau password untuk menjaga privasi serta akses yang tidak diinginkan memang menjadi kebutuhan pengguna smartphone saat ini.

Vivo V7+ menawarkan 3 cara membuka smartphone yakni melalui Pattern Code, Fingerprint, dan pemindai biologis wajah hanya dengan sekali “tatap”, yaitu Face Access.

Dengan penempatan fingerprint scanner pada area belakang smartphone untuk memaksimalkan layar depan berkonsep FullView Display, fitur Face Access pada V7+ melengkapi kemudahan serta kenyamanan dalam mengakses smartphone.

Menurut Product Manager Vivo Mobile Indonesia Irfan Alfianto Face Access adalah fitur canggih yang mampu membaca titik wajah dalam waktu kurang dari 1 detik. “Teknologi yang digunakan di Face Access memindai titik di wajah sekaligus membaca kontur wajah pengguna. Fitur ini juga dapat dikombinasikan dengan fitur 'Raise to Wake' untuk membuat akses smartphone semakin mudah," katanya melalui keterangan tertulis, kemarin.

Fitur Face Access pada Vivo V7+ mengenal wajah pengguna dan membuka kunci layar ponsel tanpa perlu menyentuh smartphone. Meningkatkan privasi dan alternatif selain fingerprint atau pattern yang biasa ditemukan pada smartphone dikelasnya, pengguna cukup mengayunkan smartphone menghadap wajah, maka Vivo V7+ akan memindai titik biologis wajah untuk kemudian menjadi kunci akses.

Berbagai macam uji coba pun dilakukan untuk memastikan Face Access bekerja maksimal untuk menjaga keamanan smartphone dan tetap efisien ketika digunakan. Menandai berbagai titik wajah dalam sekali pindai, Face
Access pada Vivo V7+ didukung teknologi canggih yang menjamin bahwa Vivo V7+ hanya akan dapat dibuka secara eksklusif hanya oleh pengguna dan hanya bekerja ketika digunakan langsung.

Pengguna Vivo V7+ tetap dapat menggunakan Face Access dalam berbagai kondisi yang dinamis seperti: menggunakan make-up, menumbuhkan janggut, memakai lensa kontak, menggunakan kacamata baca, mengubah gaya rambut, memakai topi, hijab, termasuk ketika menunjukkan beragam ekspresi wajah.

Selain itu, fitur Face Access masih dapat bekerja ketika cahaya minimal. Inilah yang menjadikan teknologi Face Access menjadi salah satu fitur yang paling diunggulkan, bersama dengan FullView Display dan kamera depan 24MP pertama di-dunia.

Untuk menggunakan Face Access pada Vivo V7+, pengguna dapat langsung mengaktifkan pilihan ini pada pengaturan > buka ‘Fingerprint, Face and Password’ > pilih opsi Face > tambahkan kode kunci > daftarkan dan pindai wajah hingga 100%.

Pastikan opsi Quick Recognition telah aktif dan kombinasikan dengan fitur Raise To Wake untuk Face Access yang lebih cepat dan mudah.

Raise To Wake sendiri adalah fitur terbaru di Vivo V7+ yang membuat pengguna dengan mudah menyalakan ponsel mereka hanya dengan mengangkat smartphone. Accelerometer pada Vivo V7+ akan membantu mendeteksi isyarat smartphone dan menghidupkanya setelah diangkat.(wn)